Sukses

Sejarah Surat 'From Your Valentine' pada Zaman Kaisar Claudius

Liputan6.com, Jakarta - Sejarah hari Valentine berasal dari nama seorang pria yang menentang kekuasaan Kaisar Claudius dari Romawi. Kala itu, Kaisar Claudius terkenal hobi berperang, meski keputusan itu tak populer di kalangan rakyat.

Tak heran, sejarah mengingatnya sebagai Claudius si Kejam. Di era yang kejam itu, muncul sosok bernama Valentine yang menentang kebijakan Claudius. 

Menurut situs History, Sabtu (12/2/2022), Kaisar Claudius percaya bahwa warga Romawi ogah berperang bersamanya karena mereka terlalu cinta dengan istri dan keluarga mereka.

Claudius lantas melarang pernikahan bagi para pemuda. Valentine memilih membangkang keputusan pemerintah dan memutuskan terus menggelar upacara pernikahan secara rahasia bagi para pasangan muda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

From Your Valentine

Kaisar Claudius berhasil mendeteksi tindakan subversif yang dilakukan Valentine, sehingga langsung memerintahkan penangkapan.

Valentine dilaporkan dianiaya hingga meninggal. Peristiwa itu disebut terjadi pada 14 Februari, sekitar tahun 270.

Menurut legenda, Valentine sempat memberikan surat kepada anak perempuan dari penjaga penjara tempat ia dikurung. Perempuan itu menjadi sahabat dari Valentine.

Pada surat itu tertulis: "From Your Valentine."

3 dari 3 halaman

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.