Sukses

Top 3: Respons BKN dan Kemendikbud Soal Pengumuman PPPK Tahap 2 Ditunda Disorot

Liputan6.com, Jakarta - Berita terpopuler hari ini seputar pengumuman PPPK Tahap 2 yang ditunda. 

BKN dan Kemendikbud pun merespons tentang penundaan pengumuman PPPK Tahap 2 ini, yang menjadi paling banyak dibaca di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (17/12/2021).

Selanjutnya, masih dengan topik yang sama rupanya BKN menginformasikan bahwa pengumuman PPPK Tahan 2 diundur menjadi pekan depan. 

Kemudian, penundaan pengumuman ini disebut karena ada masalah teknis terkait nilai. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (17/12/2021) berikut ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Pengumuman PPPK Tahap 2 Ditunda, Ini Kata BKN dan Kemendikbud

Para peserta seleksi PPPK Tahap 2 perlu kembali bersabar. Pengumuman hasil seleksi dikabarkan ditunda. 

Pengumuman hasil seleksi PPPK Guru Tahap 2 Guru seharusnya pada Kamis (16/2/2012). Pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) enggan berkomentar mengenai perubahan jadwal ini. 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. BKN: Pengumuman Hasil PPPK Tahap 2 Mundur Pekan Depan

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan bahwa hasil pengumuman PPPK Tahap 2 guru akan mundur. Hal ini karena BKN baru menerima hasil nilai dari para guru. 

Akibatnya, pengumuman PPPK Tahap 2 mundur dari seharusnya hari ini. Ada kabar yang menyebut pengumuman akan dilakukan pada 18 Desember 2021, namun BKN membantah hal tersebut. 

Baca berita lengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Pengumuman PPPK Tahap 2 Ditunda, Ada Masalah Teknis Terkait Nilai

Adanya masalah teknis membuat hasil seleksi PPPK Guru Tahap 2 ditunda. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menegaskan bahwa pengumuman PPPK Tahap 2 Guru mundur.

Berdasarkan jadwal sebelumnya, hasil seleksi harusnya bisa dilihat pada Kamis (16/12/2021). Juru bicara BKN Satya Pratama mengungkap alasan penundaan karena nilai-nilai yang diterima BKN pada waktu yang sangat mepet. Alhasil, tak mungkin pengumuman dilakukan. 

Baca beritanya di sini...

5 dari 5 halaman

Infografis Kenaikan Tunjangan PNS Jabatan Fungsional hingga Rp 1,7 Juta:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS