Sukses

BKN: Pengumuman Hasil PPPK Tahap 2 Mundur Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan bahwa hasil pengumuman PPPK Tahap 2 guru akan mundur. Hal ini karena BKN baru menerima hasil nilai dari para guru

Akibatnya, pengumuman PPPK Tahap 2 mundur dari seharusnya hari ini. Ada kabar yang menyebut pengumuman akan dilakukan pada 18 Desember 2021, namun BKN membantah hal tersebut. 

Ada kemungkinan pengumuman baru dilakukan minggu depan, meski BKN belum memberikan tanggal pasti.

"Minggu depan ... Insya Allah," ujar juru bicara BKN Satya Pratama kepada Liputan6.com, Kamis (16/12/2021). 

Liputan6.com telah menghubungi pihak Kemendikbud-Ristek untuk meminta klarifikasi, tetapi masih belum mendapatkan jawaban.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 2

PPPK Guru 2021 Tahap 2 Peserta seleksi bisa mengecek hasil ujiannya sendiri melalui portal SSCASN. Mengutip situs Kemdikbud, peserta yang lolos diambil dari mereka yang memiliki nilai tertinggi dalam ujian dan bukan atas afirmasi dari sekolah induk. Hasil Seleksi Kompetensi Tahap 2 bisa dilihat melalui akun SSCASN peserta.

Adapun cara melakukan pengecekannya adalah dengan membuka laman https://sscasn.bkn.go.id, lalu login dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kata sandi pada kolom yang disediakan. Lalu akun SSCASN milik peserta akan menampilkan pesan yang menyatakan peserta lolos atau tidak.

Bagi peserta yang tidak lolos dan merasa keberatan, ada masa sanggah yang ditujukan ke panitia seleksi melalui verifikasi ulang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS