Sukses

Pasukan Militer Kanada Diterjunkan ke Lokasi Banjir di British Columbia

Anggota Angkatan Bersenjata Kanada kini berada di British Columbia.

Liputan6.com, British Columbia - Pasukan militer di Kanada diterjunkan untuk membantu upaya penanganan banjir yang melanda sejumlah kawasan di negara tersebut. Anggota Angkatan Bersenjata Kanada kini telah berada di British Columbia.

Dikutip dari laman The Guardian, Kamis (18/11/2021), anggota tambahan dari Royal Canadian Airforce juga dilaporkan dalam perjalanan dari Edmonton, kata pasukan itu.

"Anggota Angkatan Bersenjata Kanada ada di lapangan di British Columbia untuk membantu dan kami mengirim lebih banyak anggota untuk membantu komunitas yang paling terkena dampak dan mendukung upaya perbaikan serta mitigasi," kata Anita Anand, Menteri Pertahanan Nasional Kanada.

"Kami akan berada di sana untuk warga British Columbia untuk menjaga mereka tetap aman dan pulih dari tragedi ini."

Royal Canadian Airforce mengatakan, 408 skuadron helikopter taktis sedang dalam perjalanan untuk melakukan pengintaian dan koordinasi di lokasi banjir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan Banjir Telah Diturunkan

Peringatan banjir di daerah yang terkena bencana yaitu Fraser Valley dan Fraser Canyon telah diturunkan, demikian pernyataan dari Pusat Prakiraan Sungai British Columbia.

Peringatan Flood Watch saat ini untuk Fraser Valley dan Fraser Canyon, termasuk anak sungai di dekat distrik Hope di BC.

Statusnya telah diturunkan menjadi High Streamflow Advisory, kata badan tersebut dalam pembaruan pada Rabu (17/11) malam.

A High Streamflow Advisory menunjukkan bahwa permukaan sungai naik atau diperkirakan akan naik dengan cepat, tetapi tidak ada banjir besar yang diperkirakan terjadi.

3 dari 3 halaman

Infografis Hampir Sebulan Banjir di Sintang Kalbar Belum Surut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.