Sukses

Menhan Prabowo Hadiri Peringatan Remembrance Sunday Inggris di TPU Menteng Pulo

Guna mengenang jasa pahlawan selama perang dunia I dan II, Tradisi RS dilaksanan setiap tahunnya di bulan November.

Liputan6.com, Jakarta - Remembrance Sunday (RS) merupakan hari peringatan untuk mengenang kontribusi militer dan warga sipil Inggris, serta pihak-pihak yang terlibat dalam konflik Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

RS yang diperingati di Inggris, dilaksanakan pada hari Minggu di minggu kedua bulan November setiap tahunnya.

Tradisi RS juga diikuti dengan pemakaian bunga poppies sebagai penghormatan dari tradisi ini, bunga ini dikenakan di pakaian dari tanggal 2 November hingga upacara RS selesai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Turut Melaksanakan Tradisi RS

Hari ini, 14 November 2021, RS di Indonesia diperingati di TPU Menteng Pulo dan dihadiri oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste.

Pemerintahan Indonesia diwakili oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto beserta jajaran dari TNI. Pemerintahan dari negara- negara tetangga juga mengahadiri upacara ini termasuk Australia, Canada, Brunei, Malaysia, Papua Nugini, Singapore,  New Zealand,  India, Pakistan, dan Solomon Island.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.