Sukses

Argentina Siap Sambut Turis Internasional pada 1 November 2021, Ini Syaratnya

Pembukaan dilakukan berkat kemajuan dalam upaya vaksinasi terhadap COVID-19 di Argentina.

Liputan6.com, Buenos Aires - Pejabat Argentina mengatakan pada Kamis (28/10) bahwa negaranya siap untuk membuka kembali perbatasan untuk pengunjung dari seluruh dunia.

Dikutip dari laman Xinhua, Kamis (28/10) hal ini dilakukan berkat kemajuan dalam upaya vaksinasi terhadap COVID-19 di Argentina.

"Kami dapat membuka perbatasan karena Argentina telah mencapai ambang vaksinasi yang cukup tinggi untuk memastikan kehidupan kembali normal," kata Kepala Kabinet Menteri Santiago Cafiero dalam konferensi video dengan duta besar Argentina di luar negeri.

"Kami akan terus bekerja sama dengan kedutaan, yang memainkan peran sentral dalam pemulihan konektivitas dan promosi destinasi indah kami," kata Menteri Pariwisata dan Olahraga Matias Lammens pada pertemuan yang bertujuan mengadopsi langkah-langkah untuk mempromosikan pariwisata internasional.

Sejak 1 Oktober 2021, pengunjung dari negara-negara tetangga, seperti Bolivia, Brasil, Chili, Paraguay, dan Uruguay, telah dapat memasuki Argentina.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Syarat Masuk Argentina

Perbatasan akan dibuka untuk semua negara mulai 1 November, dengan persyaratan tertentu seperti vaksinasi penuh telah selesai setidaknya 14 hari sebelum kedatangan dan tes PCR negatif COVID-19 diambil dalam waktu 72 jam sebelum kedatangan.

Sektor pariwisata Argentina mewakili hampir 10 persen dari PDB negara Amerika Selatan dan mempekerjakan lebih dari 1 juta orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.