Sukses

Skenario Tempat Latihan Manchester United Bila Terjadi Perang Dunia: Jadi Ladang Kentang

Liputan6.com, Jakarta - Tempat latihan klub sepak bola Manchester United (MU) di Carrington bakal diubah menjadi ladang kentang jika perang dunia pecah. Hal itu diungkap Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson baru-baru ini.

Mantan bos MU berusia 79 tahun itu mengatakan kepada United Podcast tentang perpindahan tempat latihan dari The Cliff ke tempat yang sekarang disebut Aon Training Complex pada 2000.

Pria yang karib disapa Fergie itu mengungkapkan sejumlah klausul aneh yang dimasukkan ke dalam dokumen saat membeli lahan di Carrington untuk jadi lapangan latihan Manchester United. Di antaranya adalah harus ada area khusus untuk angsa Kanada dan tikus, serta skenario jadi ladang kentang bila terjadi perang.

Ferguson mengenang alasannya pindah dari The Cliff dan membeli lahan di Carrington, "Sebenarnya The Cliff itu bagus ketika saya pertama kali datang, tetapi kemudian klub (MU) semakin berkembang. Kami harus memasang ekstensi di dalam ruang ganti karena kami tidak memiliki ruang di gedung yang sebenarnya."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Mencari Tanah hingga Klausul Aneh Pertanian Kentang Kala Perang Dunia

Fergie pun mulai berkelana mencari sebidang tanah untuk digunakan sebagai tempat latihan baru.

"Jadi, kemudian saya mulai berkeliaran di sekitar Manchester mencari sebidang tanah tempat kami bisa membangun tempat latihan baru. Kami berburu di mana-mana, khususnya di Manchester Utara," ingat dia.

"(Mantan kepala pramuka dan direktur akademi) Les Kershaw datang kepada saya dan temannya bekerja untuk Shell. Dia berkata 'Shell mencoba menjual sebagian tanah mereka di Carrington'... jadi kami pergi untuk melihatnya."

"Ukuran tanah yang kami dapatkan, saya pikir itu 28 hektar atau sekitar itu, tetapi ada batasan yang tidak dapat saya pahami hingga hari ini."

Fergie menjelaskan, "Sebagian dari pembatasan adalah, jika terjadi perang, kami harus mengubah tanah menjadi ladang kentang.

"Dan, di bagian paling akhir, harus ada satu atau dua hektar untuk angsa Kanada. Ada parit dan kami tidak bisa mengubahnya karena tikus hidup di dalamnya. Kami benar-benar tidak bisa melakukan apa-apa."

Tapi Ferguson dengan lucu menambahkan bahwa itu benar-benar diabaikan oleh Louis van Gaal, yang menggantikan penggantinya sendiri - David Moyes - di Old Trafford.

Pria Skotlandia itu menambahkan: "Kemudian saya pensiun dan setelahnya Louis memasang lampu sorot dan segalanya!"