Sukses

Selandia Baru Deteksi 20 Kasus COVID-19 Terkait Varian Delta, Semua dari Auckland

Jumlah total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di Selandia Baru sejak awal pandemi adalah 3.436.

Liputan6.com, Auckland - Selandia Baru melaporkan 20 kasus baru dari varian Delta COVID-19 pada Senin 6 September 2021, semuanya berada di Auckland, yang menjadikan jumlah total kasus negara itu menjadi 821.

Auckland memiliki 804 kasus dan ibu kota Wellington memiliki 17 kasus, menurut Kementerian Kesehatan Selandia Baru. Demikian dikutip dari laman Xinhua, Senin (6/9/2021).

Ada 788 kasus yang secara epidemiologis jelas terkait dengan kasus atau sub-klaster lain, dan 33 kasus lainnya belum sepenuhnya ditetapkan, kata sebuah pernyataan kementerian.

Dari kasus COVID-19 ini, 40 di antaranya berada di rumah sakit termasuk enam kasus di unit perawatan intensif (ICU) atau Unit Ketergantungan Tinggi (HDU).

Selandia Baru juga melaporkan tiga kasus baru pada orang-orang yang kembali ke negaranya baru ini, dan mereka tetap berada di fasilitas isolasi dan karantina yang dikelola di Auckland, kata pernyataan tersebut.

Jumlah total kasus yang dikonfirmasi di Selandia Baru sejak awal pandemi adalah 3.436.

Auckland akan tetap berada di penguncian tingkat 4 teratas hingga 14 September 2021, sementara kota lain ada di Tingkat Waspada 3.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan PM Selandia Baru Jacinda Ardern

Perdana Menteri Jacinda Ardern akan mengumumkan keputusan tingkat siaga apa pun yang diambil oleh Kabinet pada Senin (6/9).

Semua wilayah kecuali Auckland diharapkan lebih melonggarkan pembatasan minggu ini.

Di bawah lockdown Level 4 Siaga, bisnis dan sekolah ditutup kecuali yang penting seperti supermarket, apotek, dan stasiun layanan.

Kehidupan di bawah level 3 akan dilonggarkan sampai tingkat tertentu karena pekerjaan konstruksi dan layanan takeaway dapat dilanjutkan dengan langkah-langkah keamanan yang diperlukan.

Negara ini telah melakukan lockdown sejak tengah malam 17 Agustus setelah kasus varian Delta COVID-19 pertama di komunitas Auckland diidentifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.