Sukses

Top 3: Ancaman ISIS di Afghanistan Hingga Misteri Mars Jadi Bukti Planet Alami Perubahan Iklim Disorot

Berita tentang ISIS yang mulai mengancam Afghanistan, ketika isu dengan Taliban belum usai menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Saat warga Afghanistan mendatangi bandara Kabul dalam upaya mengikuti penerbangan evakuasi untuk melarikan diri dari Taliban, para pejabat memperingatkan ancaman terorisme lainnya yakni kelompok militan ISIS.

Berita tentang ISIS yang mulai mengancam Afghanistan, ketika isu dengan Taliban belum usai menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (27/8/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang cerita seorang perempuan di Connecticut, Amerika Serikat yang histeris karena paket Amazon miliknya dicuri oleh seekor beruang hitam.

Kejadian itu didapati ketika Kristin Levine mencoba mencari tahu keberadaan paketnya melalui sebuah rekaman CCTV.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu tentang misteri planet Mars yang menjadi bukti planet yang alami perubahan iklim.

Berikut adalah artikel Top 3 Kanal Global Liputan6.com hari ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Masalah Taliban Belum Usai, ISIS Mulai Mengancam Afghanistan

Saat warga Afghanistan yang putus asa memadati bandara Kabul yang mencoba melakukan penerbangan evakuasi untuk melarikan diri dari Taliban, para pejabat telah memperingatkan ancaman terorisme lainnya yakni kelompok militan ISIS.

Presiden Joe Biden mengatakan ada "risiko akut dan berkembang" dari serangan di bandara oleh cabang regional kelompok itu, yang disebut Islamic State-Khorasan atau ISIS-K. Demikian seperti melansir Channel News Asia, Kamis (26/8/2021).

Amerika Serikat, Inggris dan Australia telah mengatakan kepada warganya untuk meninggalkan daerah itu ke lokasi yang lebih aman.

 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Wanita di Connecticut Histeris Paket Amazon Miliknya Dicuri Beruang Hitam

Seorang pemilik rumah di Connecticut, negara bagian timur laut Amerika Serikat melaporkan kehilangan paket dari e-commerce Amazon. Ia pun mencoba mencari tahu keberadaan paketnya melalui rekaman CCTV.

Usai melihat, dirinya sontak terkejut ternyata dalang hilangnya paket Amazon miliknya adalah seekor beruang hitam yang berjalan di jalanan depan rumahnya di Connecticut, Amerika Serikat.

Wanita bernama Kristin Levine asal Bristol, Inggris itu memposting video ke Facebook yang memperlihatkan seekor beruang mengambil paket di teras rumah Levine. Beruang itu tampak santai berjalan sambil membawa kabur paket yang dicuri olehnya.

 

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Planet Mars Jadi Bukti Planet yang Alami Perubahan Iklim?

Bukan cuma Bumi, Mars juga memiliki atmosfer, meskipun beberapa di antaranya telah hilang selama miliaran tahun.

Mars menjadi bukti adanya perubahan iklim skala besar. Planet ini telah kehilangan sebagian besar atmosfernya yang dulunya tebal menjadi atmosfer yang 100 kali lebih tipis daripada di Bumi, dengan sekitar 1% kepadatannya.

Para ilmuwan terus mempelajari komposisi atmosfer planet dan volumenya untuk menentukan apakah pernah ada kehidupan di planet keempat dari matahari dan apakah planet Mars bisa menjadi planet kehidupan seperti Bumi?

 

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.