Sukses

5 Selebritas Dunia Ini Beri Sepatu hingga Makanan di Tengah Pandemi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini, dunia masih berperang melawan pagebluk COVID-19. Pandemi COVID-19 telah membawa duka bagi banyak orang. Tak terkecuali para selebritas dunia.

Pandemi COVID-19 juga mengakibatkan banyak kerugian yang dialami sejumlah sektor, salah satu yang terparah adalah sektor ekonomi. Tidak hanya kerugian material, kehilangan orang terkasih juga turut dirasakan.

Dampak ini menimbulkan banyak empati dari beberapa kalangan, baik dari pengusaha, orang biasa, pemerintah, maupun selebritas.

Selebritas papan atas dunia terpantau ikut serta mengulurkan tangan bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19. Tak hanya menyumbangkan waktu tapi juga barang dan uang untuk membantu mendanai upaya bantuan di tengah pandemi global Virus Corona COVID-19.

Berikut ini 5 selebritas yang ikut serta membantu sesama di tengah pandemi COVID-19, seperti dikutip dari People, Rabu (4/8/2021):

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Dwayne “The Rock” Johnson

Bintang film asal Amerika ini, namanya sudah tidak asing di jajaran film Hollywood. Dwayne Johnson atau kerap dikenal The Rock memberikan hadiah berupa sepasang sepatu Project Rock Under Armour kepada tim Pemadam Kebakaran Ridgefield di New Jersey.

Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi untuk para petugas penyelamat yang telah sigap membantu para pasien COVID-19.

“Kami berterima kasih kepada Pemadam Kebakaran Ridgefield karena selalu menjaga keluarga dan komunitas kami,” ungkap Dwayne.

Pasalnya sebelum hadiah ini diberikan, Dwayne mengumumkan bahwa ia dan keluarga dekatnya positif terjangkit virus COVID-19.

3 dari 6 halaman

2. Alessandra Ambrosio

Alessandra Ambrosio merupakan seorang model asal Brasil. Alessandra bekerja sama dengan artis Judy Konkoly dan teman supermodelnya Heidi Klum, Lily Aldridge, Miranda Kerr, Barbara Palvin dan Irina Shayk.

Mereka melakukan lelang secara daring yang menguntungkan Gates Philanthropy Partners untuk memerangi pandemi.

Lelang tersebut berupa potret para model yang dilelang secara eksklusid di Live Auctioneers.

Ia menuturkan bahwa pandemi ini telah membawa kerugian bagi orang-orang di seluruh dunia. Ia berharap dengan adanya lelang ini dapat mengumpulkan dana dan dibagikan kepada orang yang paling terpukul akibat pandemi COVID-19.

4 dari 6 halaman

3. Serena Williams

Selanjutnya ada Serena Williams yang turut serta mengulurkan tangannya untuk memerangi pandemi COVID-19. Serena menyumbangkan 4,25 juta masker ke sekolah-sekolah yang kurang layak.

Ia juga memberikan materi Pendidikan tentang masker kepada 54 juta siswa dan semua 115 sekolah di Amerika Serikat.

Dalam laman Instagramnya, ia merasa bersyukur karena bisa membantu mengedukasi sekolah dan diberi kesempatan untuk melayani begitu banyak siswa.

5 dari 6 halaman

4. Lenny Kravitz

Penyanyi atau rocker yang memiliki nama asli Leonardo Munoz, turut berdonasi di situasi pandemi seperti ini.

Melalui Yayasan Let Love Rule miliknya, ia meluncurkan kampanye kupon makanan untuk mendukung orang-orang Bahama, tempat ia tinggal paruh waktu di pulau pedesaan Eleuthera.

Baginya, ini merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab bagi orang yang tinggal di Bahama. Ia berusaha mencari cara baru untuk mendukung dengan cara apapun yang ia bisa.

Sebelumnya ia memberikan perawatan klinik gigi dan medis tiap tahunnya, dan sekarang untuk membantu mengatasi sulitnya pandemi, ia memberikan kupon makanan.

6 dari 6 halaman

5. Vanessa Kirby

Aktris asal Inggris, Vanessa Kirby juga menunjukkan dukungannya dalam mengatasi pandemi COVID-19. Ia bersama Katherine Waterson untuk menjadi sukarelawan selama satu hari.

Upaya mereka dengan cara mengirimkan makanan yang dibantu juga oleh Spare Hand.

 

Reporter: Cindy Damara