Sukses

Singapura Bakal Tingkatkan Vaksinasi COVID-19 Harian hingga 70%

Liputan6.com, Jakarta - Singapura akan mempercepat program vaksinasi COVID-19 nasional karena telah mampu memajukan pengiriman pasokan vaksin, Menteri Kesehatan Ong Ye Kung mengumumkan pada Kamis 24 Juni 2021. 

Mulai 26 Juni, otoritas kesehatan akan dapat memberikan hingga 80.000 dosis setiap hari. Jumlah ini meningkat 70 persen dari 47.000 dosis harian saat ini. 

Melansir Channel News Asia, Jumat (25/6/2021), 500.000 slot dosis pertama baru akan ditambahkan selama beberapa hari ke depan mulai 26 Juni, kata Ong.

“Ketika kami mengkonfirmasi jadwal pasokan kami, kami sekarang yakin bahwa kami dapat memvaksinasi lebih banyak dan lebih cepat,” tambahnya pada konferensi pers oleh gugus tugas multi-kementerian COVID-19.

2 dari 2 halaman

Program Vaksinasi di Singapura

Singapura telah memberikan lebih dari 5 juta dosis vaksin COVID-19 pada Rabu, kata Ong.

Lebih dari 3 juta orang, atau sekitar 53 persen dari populasi, telah menerima dosis pertama mereka. Dari jumlah tersebut, dua juta atau 36 persen dari populasi, telah menerima dosis kedua dan telah divaksinasi lengkap.

Jendela prioritas bagi warga Singapura berusia 12 hingga 39 tahun untuk mendaftar dan membuat janji vaksin mereka akan diperpanjang seminggu hingga 1 Juli, kata Ong. 

“Individu yang sudah booking slot untuk dosis pertama dan punya janji pada pertengahan hingga akhir Juli juga diimbau untuk memajukan janjinya agar bisa lebih cepat melindungi diri dan orang yang dicintainya,” kata Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam siaran pers.