Sukses

Patung Buddha di Jepang Dipakaikan Masker, Berharap Pandemi COVID-19 Berakhir

Patung Buddha di Jepang dipakaikan masker sebagai bentuk doa agar pandemi COVID-19 berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Para pekerja memanjat patung raksasa dewi Buddha di Jepang pada Selasa (15/6) untuk memasang masker yang dibuat khusus di wajahnya, sebuah tindakan yang dimaksudkan sebagai doa agar berakhirnya pandemi COVID-19.

Butuh empat pekerja selama tiga jam untuk membawa masker besar dengan tali ke atas patung putih 57 meter dewi Buddha Kannon yang dikenal sebagai Dewi Belas Kasihan di kuil Houkokuji Aizu Betsuin di Prefektur Fukushima. Demikian seperti mengutip Channel News Asia, Rabu (16/6/2021). 

Mereka kemudian membentangkan masker yang dibuat dengan kain jaring merah muda, berukuran 4,1 m kali 5,3 m dan berat 35kg, di bagian bawah wajah patung.

Patung yang dibangun 33 tahun lalu itu berlubang dengan tangga spiral yang bisa dinaiki setinggi bahu sang dewi. 

Biasanya orang-orang yang mengunjungi patung yang menggendong bayi berdoa agar bayi mereka lahir dengan selamat dan meminta berkah bagi bayi mereka yang baru lahir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Masker

Manajer kuil Takaomi Horigane mengatakan para pekerja datang dengan ide untuk masker wajah dalam diskusi tentang restorasi patung setelah rusak akibat gempa pada bulan Februari.

Horigane mengatakan mereka berencana untuk menyimpan masker di patung itu sampai situasi COVID-19 terkendali di Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Patung Buddha