Sukses

Dibeli 37 Tahun Lalu, Tiket Masuk Akuarium AS Ini Masih Bisa Dipakai

Liputan6.com, Boston - New England Aquarium di Boston, Amerika Serikat menerima tiket masuk yang pertama kali dibeli pada tahun 1983. 

Uniknya, penggunaan ini memungkinkan pemegang tiket tersebut bisa mengunjungi akuarium itu "kapan saja di masa depan".

Cerita itu bermula ketika Rachel Carle (26), mengambil tiket dari bibi buyutnya, Catherine Cappiello, yang datang mengunjungi akuarium tersebut lebih dari 37 tahun yang lalu, menurut laporan Boston Herald.

Pada November 1983, Cappiello dan kekasihnya tiba di akuarium beberapa saat sebelum tutup, dan keduanya mendapat "tiket gerbang yang terlambat", yang bagus untuk dikunjungi di lain waktu.

Cappiello, yang tinggal di Trenton, New Jersey, memberikan tiket tersebut kepada Carle pada musim gugur lalu ketika dia berkendara dari daerah Washington ke Boston

Carle kini menjalani studinya di tingkat pascasarjana dalam departemen kebijakan publik di Universitas Harvard. Demikian seperti dilansir dari Associated Press, Rabu (16/6/2021).

2 dari 3 halaman

CEO New England Aquarium Sambut Baik Temuan Tiket

Presiden dan CEO New England Aquarium, Vikki Spruill mengatakan kepada Boston Herald bahwa tiket itu terlambat dihentikan sekitar 25 tahun lalu, tetapi mereka memperkirakan akan melihatnya kembali sekitar satu tahun.

"Kami menghormati setiap tiket masuk yang valid, dan ini adalah salah satunya," kata Spruill.

"Empat puluh tahun adalah waktu yang lama untuk membawa tiket itu, dan kami sangat senang dia melakukannya," tuturnya.

Carle membagikan foto tiket tersebut di laman Twitter-nya, yang warnanya tampak sudah begitu pudar karena usianya.

New England Aquarium adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Boston dan lembaga penelitian.

Pada 2020 lalu, akuarium tersebut ditutup sementara sebanyak dua kali dan dibuka kembali untuk pengunjung pada Februari 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.