Sukses

Persiapan Polisi Inggris Amankan Pemakaman Pangeran Philip

Pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung di Inggris pada Sabtu besok, setelah kematiannya diumumkan oleh pihak istana pada minggu lalu.

Liputan6.com, Windsor - Polisi Inggris memperketat pengamanan menjelang pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu 17 April. Polisi melakukan pemeriksaan di Windsor, meski kondisi kota sepi akibat Corona COVID-19.

Dikutip dari laman BBC, Jumat (16/4/2021), pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung di Inggris pada Sabtu, setelah kematiannya diumumkan pihak istana pada pekan lalu.

Polisi Thames Valley telah mengerahkan petugas dan anjing untuk melakukan pemeriksaan di seluruh kota.

Pasukan keamanan mengatakan, peningkatan kehadiran polisi dan "langkah-langkah keamanan dilakukan untuk menjaga semua orang aman" selama masa berkabung nasional. Polisi telah menggeledah kotak telepon, saluran air dan tempat sampah, bersama dengan melakukan patroli di pusat kota, Long Walk dan Home Park.

Pasukan juga menggunakan Pengenalan Plat Nomor Otomatis (ANPR) untuk memantau kendaraan yang bepergian di dalam dan sekitar kota, dan memeriksa truk.

Keluarga kerajaan akan berkumpul untuk pemakaman Pangeran Philip yang disiarkan televisi, yang berlangsung di balik tembok kastil, di Kapel St George.

Acara telah diperkecil untuk jumlah kedatangannya karena pembatasan Corona COVID-19. Anggota masyarakat juga diminta untuk menjauh dari kastil.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Walikota Windsor

John Story, walikota Windsor dan Maidenhead, berkata: "Kami harus meminta semua orang untuk menempatkan kesehatan mereka serta keselamatan orang lain di daftar prioritas mereka dan tidak datang ke Windsor."

"Seluruh pemakaman, termasuk prosesi seremonial, berlangsung di dalam tembok kastil."

Dia menambahkan jika anggota masyarakat datang ke Windsor "tidak akan ada yang bisa dilihat".

Seorang juru bicara Kepolisian Thames Valley mengatakan: "Kami akan meminta masyarakat menghormati keinginan keluarga kerajaan dan saran pemerintah dengan tidak mengunjungi kediaman kerajaan atau berkumpul di depan umum, untuk melindungi satu sama lain dan mengurangi risiko penularan virus Corona COVID-19."

"Petugas tambahan akan berpatroli di pusat kota Windsor bersama dengan daerah sekitarnya untuk membantu memberikan jaminan dan menjaga keamanan penduduk, bisnis, dan orang-orang lokal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.