Sukses

Insiden Penembakan Terjadi di Sekolah Menengah Tennessee AS, 1 Orang Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Satu orang tewas dan seorang petugas polisi terluka pada Senin 12 April saat penembakan terjadi di sebuah sekolah menengah di Tennessee, kata pihak berwenang.

Insiden penembakan terjadi setelah petugas di Knoxville menanggapi laporan orang bersenjata di Sekolah Menengah Austin-East Magnet pada Senin sore, kata departemen kepolisian kota dalam sebuah pernyataan.

Mengutip NBC News, Selasa (13/4/2021), tidak jelas apakah orang tersebut, yang digambarkan sebagai laki-laki, adalah seorang pelajar, tetapi ketika petugas mendekatinya "tembakan dilepaskan," kata pernyataan itu. 

Orang itu terbunuh dan seorang petugas polisi Knoxville dipukul setidaknya sekali, hingga mengalami luka namun tidak parah. 

Orang kedua ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut, kata pihak berwenang.

Departemen tersebut tidak segera mengidentifikasi siapa pun yang terlibat dalam insiden tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekolah Diamankan

Sebelumnya, Pengawas Sekolah Knox County Bob Thomas mengatakan sekolah tersebut telah diamankan dan siswa yang tidak terlibat dalam penembakan dibebaskan ke keluarga mereka. 

Thomas menyebut insiden itu "tragis".

Otoritas negara bagian dan federal, termasuk Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak, menanggapi kejadian tersebut. 

Selama konferensi pers, Gubernur Tennessee Bill Lee meminta orang-orang untuk berdoa bagi para korban penembakan dan keluarga mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.