Sukses

Top 3: Bau Belerang Tercium dari Erupsi Gunung Berapi La Soufriere di St Vincent Terpopuler

Berita terpopuler edisi Senin (12/4/2021) mencakup bau belerang dari erupsi gunung berapi La Soufriere hingga diplomasi kuliner di KBRI Mozambique.

Liputan6.com, Jakarta - Bau belerang tercium dari Gunung Berapi La Soufriere di St Vincent. Diketahui gunung berapi tersebut baru aktif mulai Desember 2020 lalu. 

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Senin (12/4/2021). 

Informasi menarik selanjutnya adalah paparan informasi yang diungkap oleh pihak Istana Buckingham mengenai rencana pemakaman Pangeran Philip. Dalam pengumuman tersebut, disebutkan bahwa Pangeran Harry akan datang menghadiri acara tersebut. 

Beralih mengenai diplomasi Indonesia, KBRI Maputo di Mozambique tengah mempromosikan kekayaan kuliner nusantara yakni sate lilit khas Pulau Dewata. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Senin (12/4/2021):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bau Belerang Tercium dari Erupsi Gunung Berapi La Soufriere di St Vincent

Penduduk pulau Karibia St Vincent telah terbangun hingga "jatuhnya abu yang sangat banyak dan bau belerang" setelah letusan gunung berapi La Soufriere pada Jumat 9 April 2021 waktu setempat.

Pejabat manajemen darurat mengatakan emisi gunung berapi telah maju ke ibu kota negara Kingstown.

Simak berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Istana Buckingham Ungkap Detail Pemakaman Pangeran Philip, Harry Akan Datang

Pemakaman Pangeran Philip akan diadakan Sabtu depan, 17 April 2021, di Kapel St George di Kastil Windsor, Istana Buckingham telah mengumumkan pada Sabtu 10 April 2021 waktu setempat.

Upacara pemakaman kerajaan akan berlangsung pada pukul 15.00 waktu setempat, dengan hanya 30 orang yang hadir karena pembatasan COVID-19.

Baca informasi lengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Diplomasi Kuliner, KBRI Maputo Perkenalkan Sate Lilit Khas Pulau Dewata di Mozambique

KBRI Maputo lakukan diplomasi kuliner di Mozambique melalui promosi sate lilit di Restaurante e Portuguesa yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Maputo, Júlio Parruque; Walikota/Ketua Dewan Kota Matola, Calisto Cossa; Direktur TV Mozambique, Lúcia Xerinda; serta beberapa pengusaha dari kota Maputo dan Matola.

Berita selanjutnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.