Sukses

Diplomasi Kuliner, KBRI Maputo Perkenalkan Sate Lilit Khas Pulau Dewata di Mozambique

KBRI Maputo memperkenalkan sate lilit khas Bali di Mozambique.

Liputan6.com, Jakarta - KBRI Maputo lakukan diplomasi kuliner di Mozambique melalui promosi sate lilit di Restaurante e Portuguesa yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Maputo, Júlio Parruque; Walikota/Ketua Dewan Kota Matola, Calisto Cossa; Direktur TV Mozambique, Lúcia Xerinda; serta beberapa pengusaha dari kota Maputo dan Matola.

Duta Besar Indonesia untuk Mozambique, Herry Sudradjat menjelaskan tentang kegiatan kebudayaan yang telah dilakukan KBRI Maputo dalam rangka 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Mozambique seperti kerja sama dengan ISArC (Institut Tinggi Seni Matola).

Diplomasi dilakukan melalui pendidikan tari Indonesia secara online di KBRI, serta menjelaskan mengenai potensi kerjasama yang dapat dilakukan oleh kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan nilai perdagangan dan ekonomi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diplomasi Kuliner

Dalam acara tersebut disuguhkan salah satu kuliner khas nusantara sebagai bagian dari diplomasi kuliner yakni Sate Lilit Bali yang diperagakan pembuatannya oleh Ine Herry Sudradjat dan anggota DWP KBRI Maputo, diiringi lagu oleh Grup Musik KBRI Maputo yakni Sajojo, Keroncong Kemayoran, Yamko Rambe Yamko dan Pamer Bojo.

Gubernur Provinsi Matola, Júlio Parruque dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan yang telah diberikan serta merupakan suatu kehormatan untuk dapat bertemu dan berdiskusi dengan Duta Besar RI dalam upaya mengisi 30 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Mozambique, dan lebih mendekatkan people-to-people connection.

Acara ditutup dengan pemberian cindera mata sebagai bentuk simbolis serta sesi foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.