Sukses

Walikota New York Izinkan Kolam Renang dan Pantai Dibuka, Asal Semua Pakai Masker

Liputan6.com, New York - Walikota New York Bill de Blasio pada hari Rabu (7/4) menegluarkan aturan bahwa seluruh pantai dan kolam renang di New York akan dibuka pada musim panas tahun ini.

"Delapan pantai di New York City akan dibuka, dan dibuka tepat pada akhir pekan libur Memorial Day pada hari Sabtu 29 Mei," kata Bill de Blasio, demikian dikutip dari laman VOA Indonesia, Kamis (8/4/2021).

"48 kolam renang di ruang terbuka juga akan dibuka setelah hari terakhir sekolah atau pada Sabtu 26 Juni," tambahnya.

Meski begitu, Walikota New York menyebut ada beberapa pembatasan.

"Tapi sedapat mungkin pembatasan ini bersifat cerdas – yaitu begitu berada di luar kolam, kami ingin semua orang tetap mengenakan masker mereka."

Sementara itu, lima kolam renang lain di New York yang masih direhabilitasi akan tetap tutup.

2 dari 3 halaman

100 Juta Warga AS Sudah Terima Suntikan Vaksin COVID-19

Amerika Serikat menuai hasil dari kampanye vaksinasi karena menjadi negara pertama yang menjangkau 100 juta orang untuk divaksinasi COVID-19.

Sementara itu, vaksinasi COVID-19 di Eropa menghadapi hambatan baru dan negara-negara Amerika Selatan memperketat pembatasan mereka dalam menghadapi infeksi Virus Corona yang melonjak di Brasil.

AS juga melaporkan lonjakan pertumbuhan pekerjaan dan melonggarkan pembatasan perjalanan karena telah menjangkau sekitar setengah dari populasi orang dewasa dengan setidaknya satu dosis vaksin COVID-19.

Presiden Joe Biden juga berjanji mencakup sebagian besar warga AS untuk vaksinasi COVID-19 dalam beberapa pekan.

Dipimpin oleh kebangkitan industri pariwisata dan perhotelan, ekonomi AS menciptakan 916.000 pekerjaan pada Maret 2021, menurut Departemen Tenaga Kerja negara itu.

Tetapi infeksi COVID-19 masih meningkat di beberapa wilayah AS, mendorong Biden mendesak warga untuk tetap memakai masker dan mengambil tindakan pencegahan untuk menghentikan pandemi yang telah menelan lebih dari 2,8 juta jiwa di seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: