Sukses

Sejajar dengan Jeff Bezos, Kim Kardashian Masuk dalam Daftar Miliarder Versi Forbes

Liputan6.com, New York City - Nama Kim Kardashian kini bisa disejajarkan dengan Jeff Bezos hingga Elon Musk. Secara resmi ia masuk dalam daftar miliarder menurut laporan Forbes pada 2021.

Forbes merilis "Daftar Miliarder Dunia" tahunan pada Selasa 6 April, seperti dikutip dari laman CNN, Kamis (8/4/2021).

Majalah itu mengatakan bisnis Kim Kardashian yang sedang booming, KKW Beauty and Skims, membantu menempatkannya di posisi atas.

Kim Kardashian meluncurkan KKW Beauty pada tahun 2017, dan Coty (COTY) mengakuisisi 20 persen saham di lini kosmetik dalam kesepakatan tahun lalu yang menilai bisnis tersebut sebesar US$ 1 miliar.

Forbes mengatakan, sisa sahamnya dalam bisnis bernilai sekitar US$ 500 juta.

Ada juga bisnisnya yang lain: Skims, koleksi pakaian renang dan bodysuit. Forbes mengatakan, dia memiliki saham mayoritas dalam bisnis swasta, yang belum mengungkapkan pendapatannya - tetapi sebuah sumber mengatakan kepada majalah tersebut bahwa perusahaan itu bernilai US$ 500 juta.

Itu berarti saham Kim Kardashian mungkin bernilai US$ 225 juta, yang "cukup untuk mengangkat kekayaannya menjadi US$ 1 miliar," menurut Forbes.

 

2 dari 3 halaman

Adik Kim Pernah Masuk Daftar Forbes

Kim Kardashian juga memegang aset dalam bentuk uang tunai, investasi, dan real estat.

Ini bukan pertama kalinya keluarga Kardashian-Jenner muncul di daftar Forbes. Majalah itu sebelumnya memicu kontroversi karena menobatkan adik perempuannya Kylie Jenner sebagai miliarder termuda pada usia 21 tahun.

Kritikus berpendapat Jenner tidak dapat dianggap miliarder sendiri karena dia berasal dari keluarga kaya dan terkenal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: