Sukses

Apartemen Tempat Putri Diana Tinggal Semasa Hidup Diberi Plakat Biru Istimewa

Apartemen Putri Diana akan diberi plakat biru Warisan Inggris tahun ini.

Liputan6.com, London - Untuk beberapa penggemar The Crown, mungkin mengenali apartemen Putri Diana di London. Bangunan ini jadi salah satu setting tempat bahagia di musim keempat saat Diana mengumumkan pertunangannya kepada teman-temannya yang tinggal bersamanya pada saat itu.

Tahun ini, apartemen tersebut akan menerima plaket biru Warisan Inggris.

Dikutip dari Town & Country, Selasa (6/4/2021), Sebelum pindah ke Clarence House di malam sebelum tunangannya diumumkan kepada publik, Diana tinggal bersama Carolyn Bartholomew, Virginia Pitman, dan Ann Bolton.

 **Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diana Merupakan Ikon Budaya

Anna Eavis, direktur kuratorial English Heritage mengakatan dalam sebuah pernyataan bahwa Diana adalah inspirasi dan ikon budaya bagi banyak orang.

"Kami mengharapkan plakat kami untuk Diana, Princess of Wales menjadi sangat populer," katanya.

"Dia adalah inspirasi dan ikon budaya bagi banyak orang, meningkatkan kesadaran tentang masalah-masalah termasuk ranjau darat dan tunawisma, dan membantu meruntuhkan stigma soal berbabagai penyakit seperti HIV, kusta, dan depresi. Tampaknya tepat bahwa kita harus mendirikan sebuah plakat untuk memperingati pekerjaan dan pengaruhnya di tahun yang akan menjadi tahun ke-60."

Kakak dari Diana, Charles Spencer, mengucapkan terima kasih di Twitter untuk English Heritage.

"Betapa indahnya plakat biru ini akan dipasang di luar Coleherne Court - terima kasih, @EnglishHeritage, karena telah memperingati tempat yang sangat membahagiakan bagi Diana dengan cara ini," tuturnya.

Di London, ada hampir 1.000 plakat biru untuk memperingati tokoh bersejarah yang terkenal.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Penderita Diabetes Hindari Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini