Sukses

Sebulan Dirawat Usai Operasi Jantung, Pangeran Philip Akhirnya Tinggalkan Rumah Sakit

Liputan6.com, London - Pangeran Philiptelah meninggalkan rumah sakit di pusat kota London, Inggris, setelah menjalani operasi jantung yang sukses. Duke of Edinburgh yang kini berusia 99 tahun itu, dirawat di rumah sakit Prince Edward VII di Marylebone pada 16 Februari setelah merasa tidak sehat.

Melansir BBC, Selasa (16/3/2021), ia kemudian menjalani prosedur yang berhasil untuk kondisi jantung yang sudah ada sebelumnya di rumah sakit London lainnya - St Bartholomew's.

Tinggal di rumah sakit selama 28 malam adalah periode terlama bagi sang duke di rumah sakit.

Alasan pasti masuk pertamanya ke rumah sakit tidak diungkapkan, tetapi Istana Buckingham mengatakan pada saat itu itu tidak terkait dengan virus corona.

Pangeran Philip dan Ratu ELizabeth II (94) telah menghabiskan waktu lockdown di Inggris dan tinggal di Kastil Windsor dengan sekelompok kecil staf rumah tangga, yang dijuluki HMS Bubble.

2 dari 3 halaman

Perawatan di Rumah Sakit

Selama tinggal di rumah sakit, adipati dikunjungi oleh putranya Pangeran Wales.

Pangeran Philip dibawa untuk perawatan spesialis pada kondisi jantung yang sudah ada sebelumnya, menjalani prosedur yang berhasil pada 3 Maret.

Duke kemudian dipindahkan kembali ke rumah sakit Prince Edward VII.

Rumah sakit adalah klinik swasta di pusat kota London yang telah beberapa kali merawat Ratu serta duke dan bangsawan senior lainnya.

Duke, yang pensiun dari tugas kerajaan pada 2017 , telah menerima perawatan untuk kondisi kesehatan lainnya selama bertahun-tahun, termasuk infeksi kandung kemih pada 2012 dan operasi di perutnya pada Juni 2013. 

Anggota Keluarga Kerajaan tetap melanjutkan tugas resmi mereka saat Duke berada di rumah sakit.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini: