Sukses

Gigit Petugas, 2 Anjing Peliharaan Joe Biden Dipulangkan dari Gedung Putih

Presiden AS Joe Biden memulangkan dua anjing peliharaannya ke rumah keluarganya di Wilmington, Delaware.

Liputan6.com, Washington D.C - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dilaporkan telah memulangkan dua anjing peliharaannya ke rumah keluarganya di Wilmington, Delaware.

Kedua anjing tersebut dipulang setelah salah satunya menggigit seorang petugas keamanan Gedung Putih, menurut laporan media AS pada Senin (8/3).

Seekor anjing jenis German Shepherd yang diberi nama Major, diadopsi oleh Biden dan istrinya, Jill Biden pada November 2018 lalu dari tempat penampungan hewan.

Laporan CNN menyebut, sejak pindah ke Gedung Putih, Major telah menunjukkan perilaku agresif termasuk melompat, menggonggong, kepada staf dan petugas keamanan.

Laporan yang mengutip dua sumber yang enggan disebut namanya itu menggambarkan "insiden gigitan" yang melibatkan seorang anggota petugas keamanan tetapi tidak menyebutkan secara spesifik apakah petugas tersebut terluka.

Kasus itu pun dianggap cukup serius oleh Biden, yang kemudian memutuskan untuk memulangkan kedua anjingnya, termasuk Champ yang berusia 13 tahun, ke rumah keluarganya di Wilmington pekan lalu, demkian seperti dilansir AFP, Selasa (9/3/2021).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha Adaptasi yang Tak Mudah

Sebelumnya, Major menjadi anjing dari tempat penampungan pertama yang tinggal di Gedung Putih, setelah pindah usai pelantikan Biden pada Januari lalu.

Pendahulu Biden, Donald Trump, diketahui tidak memiliki hewan peliharaan saat tinggal di Gedung Putih.

Sejauh ini, belum adanya informasi jelas apakah anjing-anjing peliharaan itu akan diizinkan kembali ke Gedung Putih.

Pada Februari 2021, Ibu Negara Jill Biden mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa dirinya berusaha untuk membuat anjing-anjing peliharaannya beradaptasi di Washington.

"Mereka harus naik lift, mereka tidak terbiasa dengan itu, dan mereka harus pergi ke South Lawn dengan banyak orang yang mengawasi mereka. Jadi itulah yang menjadi saya berusaha, membuat semua orang tenang," katanya dalam "The Kelly Clarkson Show".

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.