Sukses

Pesan Putri Diana Untuk Masa Depan Pangeran William dan Harry Terungkap

Liputan6.com, London - Kenangan Putri Diana akan selalu diingat oleh kedua putranya, Pangeran William dan Harry.

Pangeran Harry dan William diperkirakan akan berkumpul tahun ini pada hari ulang tahun Diana ke-60, pada tanggal 1 Juli, untuk membuka patung peringatan mendiang putri di Kensington Gardens - meskipun dilaporkan mengalami keretakan.

Mengutip dari Express, Jumat (5/3/2021), dalam wawancara yang dramatis pada tahun 1995 dengan BBC Panorama, Diana pernah mengungkapkan bagaimana dia berharap memiliki pengaruh untuk kedua anaknya.

Dia mengatakan kepada jurnalis Martin Bashir bahwa dia ingin putranya mengubah monarki.

Diana menjawab: "Saya ingin mereka memahami emosi orang, ketidakamanan orang, kesusahan orang, dan harapan serta impian orang."

Dia menjelaskan bahwa dia mencoba untuk mendorong perubahan ini melalui putranya dengan membawa mereka berkeliling proyek tunawisma dan untuk melihat pasien sekarat karena AIDS.

Diana melanjutkan: "Saya telah membawa anak-anak ke berbagai tempat di mana saya tidak yakin siapa pun yang seusia itu di keluarga ini pernah mengalaminya."

"Dan mereka memiliki pengetahuan - mereka mungkin tidak akan pernah menggunakannya, tetapi benihnya ada di sana, dan saya berharap itu akan tumbuh karena pengetahuan adalah kekuatan,” tambahnya.

Dalam wawancara yang sama, dia juga mengkritik sifat hubungan Keluarga Kerajaan dengan publik.

Dia berkata: "Saya pikir ada beberapa hal yang bisa berubah, yang akan menghilangkan keraguan ini dan [hubungan] yang terkadang rumit antara monarki dan publik."

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Harry mengungkapkan perasaannya saat wawancara

Diana terkenal akrab dengan penggemar kerajaan, dan membantu mematahkan stigma sosial seputar HIV / AIDS dengan menjabat tangan pasien di depan kamera.

Sekarang Duke dan Duchess of Sussex telah secara permanen memisahkan diri dari kerajaan, Harry secara teratur merujuk pada ibunya.

Dalam cuplikan wawancara yang diambil Sussex dengan Oprah Winfrey - yang sering dibandingkan dengan wawancara Panorama Diana - Harry terlihat sedang mendiskusikan ibunya.

Dia berkata: "Saya sangat lega dan senang bisa duduk di sini berbicara dengan Anda [Oprah] dan dengan istri saya [Meghan] di sisi saya."

"Karena saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya [Diana] menjalani proses ini sendirian bertahun-tahun yang lalu."

"Ini sangat sulit bagi kami berdua, tetapi setidaknya kami memiliki satu sama lain," tambahnya.

Meskipun wawancara lengkapnya tidak akan ditayangkan, dia tampaknya merujuk pada perjuangan Diana sebagai wanita yang paling banyak difoto di dunia - dan kepergiannya dari garis depan kerajaan setelah dia berpisah dari Pangeran Charles pada tahun 1996.

3 dari 5 halaman

Berbeda dengan Harry, William jarang berbicara tentang ibunya

Harry bahkan mengatakan dalam wawancara tahun 2017 dengan Newsweek: "Saya secara intuitif tahu apa yang ibu saya ingin saya lakukan dan ingin maju dengan pekerjaan yang tidak dapat dia selesaikan."

Dia memang fokus pada amal HIV / AIDS saat berada di garis depan kerajaan, dan menjadi berita utama pada tahun 2019 karena mereplikasi pekerjaan ibunya dengan badan amal anti-ranjau darat, HALO Trust, di Angola.

Pada tahun 2006, ia juga ikut mendirikan sebuah badan amal bernama Sentebale, yang membantu anak-anak yang rentan di negara Lesotho di Afrika, nama tersebut juga merupakan penghormatan kepada Diana, karena artinya 'jangan lupakan saya. '.

Sebaliknya, William jarang berbicara tentang ibunya.

Dia dikatakan "sangat marah" ketika Diana setuju untuk wawancara 1995.

Teman dekat almarhum kerajaan, Simone Simmons, mengatakan kepada Vanity Fair tahun lalu: "William benar-benar marah."

"Tentu saja itu ada di semua surat kabar dan William memberitahuku bahwa dia diejek di sekolah karenanya. Dia merasa terpuruk karena apa yang telah dia alami tapi dia sangat marah padanya," sambungnya.

 

Reporter: Veronica Gita

4 dari 5 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: