Sukses

Berkat Anjing Pendeteksi, Penyelundupan 20 Kg Kokain dalam Sereal Digagalkan

Penyeludup narkoba gagal memasukan kokain dalam kotak sereal jagung ke AS.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Berkat Bico, seekor anjing pendeteksi narkoba, otoritas bea cukai dapat mencegat kiriman sereal yang berisi 20 kilogram narkoba jenis kokain di Ohio, Amerika Serikat.  

Dikutip dari Associated Press (AP), Kamis (25/2/2021), Petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS di Cincinnati melaporkan bahwa mereka menemukan sereal jagung berlapis kokain yang dikirim dari Amerika Selatan ke Hong Kong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikemas dalam Sereal

Petugas berwenang mengatakan bahwa Bico memeriksa barang yang masuk dari Peru pada 13 Februari saat memperingatkan petugas tentang paket tersebut.

Setelah diperiksa, petugas menemukan sereal yang mengandung bubuk putih dan serpihan yang dilapisi dengan zat keabu-abuan. Kedua hal tersebut dinyatakan positif kokain.

Richard Gillespie, Direktur Pelabuhan Cincinnati, mengatakan bahwa penyelundup mencoba menyembunyikan narkotika dalam apa pun.

Namun, ia berjanji bahwa para petugas akan "menggunakan pelatihan, intuisi, dan keketerampilan strategis mereka" untuk menghentikan taktik-taktik para penyelundup narkoba.

 

Reporter : Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.