Sukses

Kena Infeksi, Pangeran Philip Dirawat di Rumah Sakit

Liputan6.com, London - Pangeran Philip dari Inggris masih dirawat di rumah sakit sejak Selasa 16 Februari. Suami dari Ratu Elizabeth II itu dilaporkan terkena infeksi. 

Pihak keluarga kerajaan tak menyebut infeksi apa yang diidap Pangeran Philip. Sebelumnya, Duke of Edinburgh sudah menerima vaksin COVID-19 di Kastil Windsor.

Menurut laporan BBC, Rabu (24/2/2021), Pangeran Philip rencananya baru keluar dari rumah sakit dalam beberapa hari ke depan. Pihak keluarga kerajaan Inggris berkata Pangeran Philip berada dalam kondisi nyaman. 

Ia berada di RS King Edward VII di London. Tahun lalu, Pangeran Philip juga sempat dirawat selama empat hari di sana.

Usia Pangeran Philip akan genap 100 tahun pada Juni mendatang. Ia merupakan pangeran keturunan bangsawan Yunani dan Denmark, dan mendapat gelar Duke of Edinburgh setelah menikahi Putri Elizabeth (sang ratu) pada 1947. 

2 dari 3 halaman

Anak dan Cucu Beri Semangat

Putra dan cucu Pangeran Philip turut memberikan pernyataan untuk mendukung kesehatannya.

Pangeran Charles, calon raja Inggris, sempat mengunjungi ayahnya selama 30 menit sebelum kembali ke kediamannya di Highgrove.

Pangeran William berkata kakeknya dalam kondisi "OK" dan para dokter masih memantaunya.

Putra bungsu Pangeran Philip, yakni Pangeran Edward, turut menyampaikan bahwa ayahnya mengapresiasi pesan positif dari publik.

"Ia ingin segera keluar dari rumah sakit, yang merupakan hal paling positif, jadi kita tetap menyilangkan jari kita," ujar Pangeran Edward.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: