Sukses

Profil Song Yoo-jung, Model Kosmetik yang Menjelma Jadi Aktris Korea dan Meninggal Diduga Bunuh Diri

Song Yoo-jung dilaporkan meninggal dunia pada 23 Januari 2021. Berikut adalah profil aktris asal Korea Selatan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris asal Korea Selatan bernama Song Yoo-jung meninggal dunia pada 23 Januari 2021. Kabar duka tersebut disampaikan oleh agensinya, Sublime Artist Agency.

Selain berita kematiannya, perjalanan karir aktris yang meninggal di usia 26 tahun tersebut juga menjadi sorotan.

Dilansir South China Morning Post, Senin (25/1/2021), Song Yoo-jung memulai karirnya sebagai model produk kosmetik sebelum memutuskan untuk menggeluti akting pada 2013, ketika ia mendapatkan peran pendukung dalam drama bergenre romance yaitu Golden Rainbow, yang ditayangkan di stasiun TV MBC.

Ia kemudian dengan cepat kembali mendapatkan kesempatan berakting di drama harian Make Your Wish pada tahun 2014 dan muncul di School 2017.

Pada tahun 2019, Song Yoo-jung juga menjadi salah satu pemeran utama dalam web drama "Dear My Name.

Kemudian pada 2019 silam, Song menandatangani kontrak dengan Sublime Artist Agency, sebuah agency yang juga mewakili aktor pemain film yang memenangkan piala Oscar, Parasite, yakni Song Kang-ho. 

Namun, Song Yoo-jung tidak lagi muncul dalam serial drama Korea Selatan setelah terlibat dalam Dear My Name, meskipun dia kemudian muncul di beberapa video musik, termasuk Friend to Lover yang dinyanyikan Standing Egg, dan How Do I oleh NIve, yang keduanya dirilis pada tahun 2020.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri

Penyebab kematian Song Yoo-jung belum secara resmi dikonfirmasi saat ini. 

Setelah pemakaman yang diadakan di Pusat Medis Seoul Cabang Gangnam, prosesi pemakaman Song Yoo-jung dijadwalkan pada Senin sore 24 Januari waktu setempat. 

Meskipun penyebab kematian Song Yoo-jung belum dikonfirmasi secara resmi, beberapa laporan berita awal Korea Selatan menyebut bahwa ia diduga meninggal karena bunuh diri. Namun belakangan artikel-artikel itu telah diubah.

Jika nantinya penyebab kematian Song Yoo-jung terungkap karena bunuh diri, ia akan masuk dalam daftar dari figur muda yang meninggal karena bunuh diri dalam beberapa tahun terakhir di industri hiburan Korea Selatan - termasuk bintang K-pop Sulli dan Goo Hara.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.