Sukses

Top 3: Llyod Austin Sah Jadi Menhan AS Pertama Keturunan Afrika-Amerika Disorot

Liputan6.com, Jakarta- Senat Amerika Serikat (AS) telah meloloskan Jenderal Lloyd Austin sebagai orang nomor satu di Pentagon.

Berita tentang Llyod Austin yang resmi menjadi Menteri Petahanan AS pertama dari keturunan Afrika-Amerika menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Senin (25/1/2021).

Berita populer lainnya adalah kasus Virus Corona COVID-19 dunia yang hampir mencapai 99 juta orang, dan 54 juta lainnya pulih.

Adapun berita yang juga paling disorot lainnya, yaitu warga AS bisa mendapat belasan juta dosis vaksin COVID-19 di Walmart.

Diketahui bahwa ketika peluncuran berlangsung, semakin banyak toko waralaba di AS yang mendapatkan pengiriman vaksin COVID-19.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

1. Llyod Austin Resmi Jadi Menhan AS Pertama dari Keturunan Afrika-Amerika

Senat Amerika Serikat (AS) meloloskan Jenderal Lloyd Austin sebagai orang nomor satu di Pentagon. Ia merupakan pria keturunan Afrika-Amerika pertama dalam sejarah AS yang menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). 

Austin adalah menteri (secretary) pertama Joe Biden yang nominasinya lolos di Senat, dan orang kedua lolos di kabinet Biden setelah Direktur Intelijen Nasional Avril Haines.

"Ini adalah sebuah kehormatan dan privilese untuk melayani sebagai Menteri Pertahanan ke-28 negara kita, dan saya terutama bangga untuk menjadi Afrika-Amerika pertama yang menjabat posisi ini. Mari bekerja," ujar Lloyd Austin di Twitter resminya, seperti dikutip Sabtu (23/1/2021).

Baca selengkapnya....

3 dari 6 halaman

2. 24 Januari 2021: Kasus COVID-19 Dunia Hampir 99 Juta Orang, 54 Juta Pulih

Total infeksi Virus Corona COVID-19 di seluruh dunia pada hari Minggu per pukul 11.31 WIB telah mencapai 98.704.846 kasus, dan 54.409.446 di antaranya telah dinyatakan sembuh berdasarkan COVID-19 Dashboard by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University.

Total 2.120.389 orang dunia tercatat telah meninggal dunia akibat COVID-19, seperti dikutip dari gisanddata.maps.arcgis.com, Minggu (24/1/2021).

Data Johns Hopkins University juga menunjukkan bahwa India berada di posisi teratas untuk pasien pulih yaitu 10.300.838 lalu disusul Brasil sebanyak 7.775.332.

Baca selengkapnya....

4 dari 6 halaman

3. Warga AS Bisa Dapat Belasan Juta Dosis Vaksin COVID-19 di Walmart

Ketika peluncuran berlangsung, semakin banyak toko waralaba di Amerika Serikat yang mendapatkan pengiriman vaksin COVID-19 untuk mendapatkan bidikan ke lengan sebanyak mungkin orang.

Tak terkecuali waralaba supermarket terbesar negara itu, Walmart, yang dilaporkan telah memberikan vaksin kepada petugas kesehatan di dua negara bagian, New Mexico dan Arkansas, demikian seperti dikutip dari Best Life, Minggu (24/1/2021).

Tak berhenti di sana, Walmart juga akan memperluas layananan tersebut ke negara bagian lain. 

Baca selengkapnya....

5 dari 6 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin COVID-19

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: