Sukses

Kisah Jungkat-Jungkit Pink di Perbatasan Meksiko - AS Peraih Penghargaan London

Instalasi jungkat-jungkit yang berada di perbatasan Meksiko - AS ini mendapat penghargaan.

Liputan6.com, Meksiko City - Tembok perbatasan Meksiko - AS dirancang untuk memisahkan negara dan orang-orang yang tinggal di sana. Kendati demikian, kehadiran instalasi jungkat-jungkit pink yang berhasil menyatukan orang-orang di kedua sisi perbatasan tersebut.

Dikutip dari BBC, Rabu (20/1/2021), Tembok Teeter Totter yang sempat jadi sorotan itu bahkan kini memenangkan penghargaan Beazley Design of the Year 2020 yang diselenggarakan oleh Design Museum di London.

Jungkat-jungkit tersebut ditempatkan melalui bagian dinding, sehingga memungkinkan siapapun dari kedua negara untuk bermain bersama.

Instalasi ini dipasang oleh Ronald Rael dan Virginia San Fratello di zona Anapra di Ciudad Juarez, Meksiko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Dipasang Selama 20 Menit

Walaupun instalasi jungkat-jungkit itu hanya berada di perbatasan AS-Meksiko selama 20 menit, rekaman video dari para pengguna jungkat-jungkit tersebut menjadi viral.

Pasangan seniman yang memasangnya, menghabiskan 10 tahun dalam proyek ini. Mereka mengatakan ingin membicarakan tentang masalah perbatasan dengan "cara yang sangat jujur tetap menggunakan humor".

Tim Marlow, kepala eksekutif dan direktur dari Design Museum mengatakan, "Tembok Teeter-Tooter itu mendorong cara-cara baru untuk berhubungan dengan manusia. Itu tetap menjadi pengingat yang inventif dan menyentuh, tentang bagaimana manusia dapat melampaui kekuatan yang ada yang berusaha untuk memecah belah kita."

 

Reporter : Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Benda Harus Sering Dibersihkan Hindari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini