Sukses

Hilang di Utah dan Rumania, Monolit Misterius Serupa Muncul di California

Monolit logam berwarna perak ditemukan di California. Penemuan itu terjadi tidak lama setelah monolit serupa di Utah dan Rumania ditemukan lalu menghilang secara misterius.

Liputan6.com, Terrie Banish - Sebuah monolit logam berwarna perak ditemukan di California. Penemuan itu terjadi tidak lama setelah monolit serupa di Utah dan Rumania ditemukan lalu menghilang secara misterius.

Dilansir dari UPI, Jumat (4/12/2020), monolit logam pertama itu ditemukan oleh kru helikopter Utah Department of Public Safety Aero Bureau yang berada di pedesaan bagian barat daya di negara itu pada akhir November.

Monolit, bagunan misterius itu menjadi objek wisata sebelum dipindahkan beberapa hari kemudian, oleh sekelompok pria yang mengatakan mereka berusaha untuk menghentikan adanya arus pengunjung, yang dapat merusak pemandangan alam dan meninggalkan sampah.

Sebuah bangunan yang mirip kemudian dilaporkan terlihat di bukit yang berdekatan dengan Benteng Petrodava Dacia di Rumania, beberapa hari setelah monolit Utah pertama kali muncul, dan dipindahkan oleh orang tak dikenal tidak lama setelah penampakan awal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Monolit di California

Monolit yang ditemukan di California difoto pada Rabu 2 Desember, di puncak Pine Mountain di Atacadero.

Wakil pejabat kota, Terrie Banish, membenarkan bahwa benda tersebut telah dipindahkan pada Kamis pagi, namun tak tahu bagaimana caranya. Dia mengatakan jika pihak berwenang kota tidak memindahkan monolit, dan tidak ada maksud untuk menyelidiki hal itu.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata yang melihat pemindahan monolit California itu, pelakunya adalah pengacau dari luar kota yang mengganti struktur monolit dengan salib kayu.

Kendati demikian, sejauh ini belum diketahui asal usul ketiga monolit misterius tersebut.

 

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Gejala Anda Terjangkit Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.