Sukses

Top 3: Vonis Penjara Aktivis Pro-Demokrasi Hong Kong Joshua Wong Jadi Sorotan

Top 3 berita global diisi berita populer aktivis pro-demokrasi Hong Kong Joshua Wong divonis 13 bulan penjara, serta isu COVID-19.

Liputan6.com, Hong Kong - Aktivis pro-Demokrasi Hong Kong, Joshua Wong (24), mendapat vonis penjara selama 13 bulan setengah oleh pengadilan Hong Kong. Ia dianggap melanggar aturan terkait protes pemerintah pada 2019. 

Selama ini, Joshua Wong terkenal menyuarakan demokrasi di Hong Kong agar tak dipengaruhi Partai Komunis China. Joshua ditangkap bersama beberapa rekannya. 

Kabar penangkapan aktivis Joshua Wong menjadi kabar terpopuler bagi pembaca isu global di Liputan6.com pada Kamis (3/12/2020).

Berita populer lainnya terkait kematian akibat COVID-19 dan tips unik mengenai bantal. Berikut selengkapnya:

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Aktivis Joshua Wong Divonis Penjara

Hukuman penjara terhadap Wong diumumkan ketika para kritikus pemerintah yang didukung Beijing mengatakan pihaknya mengintensifkan tindakan keras terhadap oposisi Hong Kong dan kebebasan setelah wilayah tersebut kembali ke pemerintahan China pada 1997.

Joshua Wong juga penentang keras UU Keamanan Nasional yang diterapkan China di Hong Kong karena dianggap represif. 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kematian Akibat COVID-19 Melonjak, AS Rencana Bakal Mulai Vaksin Medio Desember

Pejabat tinggi kesehatan AS mengumumkan rencananya untuk mulai memvaksinasi orang Amerika terhadap Virus Corona COVID-19 sedini pertengahan Desember. Alasannya karena kematian nasional mencapai angka tertinggi untuk satu hari dalam enam bulan.

Melansir Channel News Asia, sekitar 20 juta orang dapat diinokulasi untuk melawan COVID-19 pada akhir tahun 2020 dan sebagian besar orang Amerika akan memiliki akses ke vaksin yang sangat efektif pada pertengahan 2021, kata kepala penasihat program Operation Warp Speed ​​Presiden Donald Trump.

4 dari 5 halaman

3. Tidur dengan Bantal Kurang Ideal?

Tidur dengan bantal mungkin bukan cara terbaik untuk beristirahat, karena bisa memengaruhi tubuh dan mood Anda.

Dikutip dari Bright Side,  rasanya sulit untuk berpisah dengan bantal favorit, tetapi tidur tanpa bantal ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti mengurangi sakit punggung. 

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.