Sukses

Siap Menyelam Sedalam 45 Meter? Kolam Renang Terdalam Sedunia Ini Sudah Buka

Liputan6.com, Warsawa - Sebuah bisnis baru dibuka di Polandia, Eropa. Menawarkan suatu layanan pelatihan untuk penyelam scuba di kolam sedalam 148 kaki (45 meter) --merupakan kolam renang terdalam di dunia.

Deepspot, membuka pintunya untuk publik pada akhir pekan di Mszczonow. Menawarkan kolam sedalam 148 kaki (45 meter) di Polandia, menampung lebih dari 280.000 kaki kubik air yang setara dengan 27 kolam renang untuk ukuran Olimpiade.

Dilansir dari UPI, Rabu (25/11/2020), kolam renang tersebut juga memiliki fitur gua bawah air, rekreasi puing Suku Maya dan bangkai kapal. Kolam itu juga dirancang sebagai pelatihan scuba yang akan digunakan juga untuk melatih penyelam tentara Polandia dan petugas pemadam kebakaran, kata para pejabat.

Bisnis ini juga dilengkap dengan sebuah hotel yang mempunyai pemandangan bawah air, terowongan untuk penonton yang mau menyaksikan penyelam, restoran, dan beberapa ruang pertemuan.

2 dari 3 halaman

Kolam Terdalam Sebelumnya

Sebelumnya juga ada wahana bernama Y-40, ini perpaduan dari relaksasi dan tantangan menyelam.

Seperti dilansir dari Dailymail, Kamis 11 Desember 2014, Y-40 adalah kolam renang di dalam ruangan yang disebut-sebut terdalam di dunia. Sebab mencapai 41,7 meter atau sama dengan setara bangunan 14 lantai.

Y-40 berada di hotel bintang empat Hotel Terme Millepini di Italia. Posisinya menggantikan kolam renang terdalam di dunia sebelumnya, Brussels Nemo33 yang memiliki kedalaman 34,5 meter.

Manajemen hotel mengizinkan kolam renang ini dipergunakan sebagai tempat latihan menyelam dan scuba serta rekreasi secara gratis. Tertarik mencobanya?

Kolam renang ini beroperasi sejak Juni 2014, merupakan hasil dari rancangan arsitek terkenal Emanuele Boaretto.

Selengkapnya di sini. 

 

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: