Sukses

Top 3: Bangga, 3 Cagar Biosfer Indonesia Diakui Oleh UNESCO

Tiga cagar biosfer yang meliputi Bunaken Tangkoko Minahasa, Karimunjawa Jepara Muria, dan Merapi Merbabu Menoreh ditetapkan sebagai UNESCO Biosphere Reserves.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberitaan tentang tiga cagar biosfer Indonesia menjadi artikel yang paling banyak diakses oleh pembaca Liputan6.com kanal Global pada Jumat (30/10/2020) pagi.

Tiga cagar biosfer yang meliputi Bunaken Tangkoko Minahasa, Karimunjawa Jepara Muria, dan Merapi Merbabu Menoreh ditetapkan sebagai UNESCO Biosphere Reserves.

Selain kabar tiga cagar yang diakui oleh UNESCO, artikel yang juga paling banyak diakses yaitu pemberitaan tentang seberapa kebal tubuh manusia menghadapi Corona COVID-19 setelah terinfeksi virus tersebut.

Artikel lain yang juga banyak dibaca yaitu pilpres Amerika Serikat 2020 hanya tinggal beberapa hari saja. Dimana, Joe Biden akan berhadapan dengan pertahana yaitu Donald Trump.

Berikut Top 3 kanal Global Liputan6.com selengkapnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 3 Cagar Biosfer Indonesia Kembali Diakui Dunia, Salah Satunya Bunaken Tangkoko Minahasa

Tiga cagar biosfer Indonesia yakni Bunaken Tangkoko Minahasa, Karimunjawa Jepara Muria, dan Merapi Merbabu Menoreh ditetapkan sebagai UNESCO Biosphere Reserves.

Keputusan itu ditetapkan oleh sidang International Co-ordinating Council of the Man and the Biosphere Programme (ICC MAB) sesi ke-32 pada 27-28 Oktober.

Duta Besar/Wakil Delegasi Tetap RI untuk UNESCO, Surya Rosa Putra mengatakan ketiga cagar biosfer Indonesia tersebut berhasil masuk ke dalam daftar UNESCO setelah mendapat penilaian positif dari Advisory Committee dan setujui seluruh anggota ICC-MAB.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Berapa Lama Seseorang Kebal Virus Corona Setelah Sembuh COVID-19?

Pertanyaan mengenai kekebalan setelah terinfeksi Virus Corona COVID-19 sudah membayangi sejak awal pandemi. Terlebih setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump sesumbar dalam sebuah kampanye, "saya kebal COVID-19."

Pernyataan itu diungkapkan Trump setelah keluar dari rumah sakit akibat terpapar Sars-Cov-2. Namun riset teranyar dari Inggris meragukan, apakah Truml benar-benar imun terhadap Virus Corona.

Dalam uji coba selama tiga bulan di Inggris dari Juni hingga September yang diikuti 365.104 responden, jumlah orang yang dites positif memiliki antibodi Virus Corona, turun hingga 26,5%. Penelitian yang disebut REACT ini dikoordinir oleh Imperial College London.

Selengkapnya...

 

4 dari 4 halaman

3. Sepekan Jelang Pilpres AS 2020, Donald Trump Vs Joe Biden Siapa Unggul?

Pilpres Amerika Serikat 2020 hanya tinggal beberapa hari saja. Nasib Presiden Donald Trump akan ditentukan rakyat AS pada Selasa 3 November 2020.

Polling terbaru dari CNN menyatakan Joe Biden sudah di atas angin. Perolehan suara Biden melalui polling adalah 54 persen.

Menurut laporan CNN, Kamis (29/10/2020), sebanyak 64 persen warga AS yang sudah mencoblos lebih awal memilih Joe Biden. Pemilih Trump hanya 34 persen.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini