Sukses

Pistachio, Anak Anjing Unik yang Terlahir Berwarna Hijau

Ini kisah unik seekor anak anjing yang terlahir dengan bulu yang berwarna hijau.

Liputan6.com, Sardinia - Tahun ini adalah tahun yang tidak dapat diprediksi. Kejadian aneh pun menimpa petani Italia Cristian Mallocci. Salah satu anjing miliknya, Spelacchia, melahirkan anak anjing dengan bulu hijau.

Anjing unik berbulu hijau itu diberi nama Pistachio. 

Dilansir dari BBC, Jumat (23/10/2020), anak anjing itu adalah bagian dari lima ekor anjing yang lahir di peternakan, di Pulau Mediterania Sardinia, Italia. Saudara laki-laki dan perempuan Pistachio semuanya memiliki bulu yang berwarna putih, warna yang sama dengan ibu mereka yang tidak dimiliki oleh Pistachio.

Anjing yang lahir dengan bulu hijau ini sangat jarang. Hal ini diyakini akibat anak anjing melakukan kontak dengan suatu pigmen yang berwarna hijau, yang disebut biliverdin saat berada di dalam rahim ibunya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Sedih Pistachio

Tapi yang akan menjadi berita sedih bagi banyak orang adalah warna Pistachio seiring berjalannya waktu sudah mulai memudar, dan akan terus berlanjut.

Mallocci telah memutuskan untuk memberikan semua anak anjing, selain Pistachio.

Pistachio itulah yang akan membantunya untuk menggembalakan domba di peternakan.

Kata Mallocci, hijau adalah warna harapan dan keberuntungan, dan sesuatu yang banyak dari kita dapat dilakukan dengan sedikit lebih banyak di tahun 2020.

 Reporter : Romanauli Debora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.