Sukses

Debat Capres AS Terakhir, Ini Klaim Donald Trump Soal Vaksin COVID-19

Donald Trump menyampaikan pernyataannya terkait ketersediaan vaksin COVID-19 dalam acara debat capres AS terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam acara debat capres AS terakhir, Donald Trump mengklaim bahwa vaksin COVID-19 kemungkinan akan siap sebelum akhir 2020.

"Kita memiliki vaksin yang akan datang, itu sudah siap, yang akan diumumkan dalam beberapa pekan, itu akan didistribusikan," terang Donald Trump, seperti dikutip dari CBS News, Jumat (23/10/2020). 

Kemudian, Donald Trump menambahkan bahwa vaksin COVID-19 "tidak dijamin" siap dalam beberapa pekan, "tetapi akan siap pada akhir tahun."

"Saya pikir garis waktu saya akan lebih akurat," klaim Donald Trump, yang menolak pendapat dari pakar kesehatan pemerintah yang mengatakan bahwa vaksin kemungkinan tidak akan tersedia untuk mayoritas warga AS sampai akhir 2020.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klaim Joe Biden Soal Penanganan COVID-19

Disisi lain, kandidat dari Demokrat, Joe Biden mengkritik tanggapan Trump terhadap COVID-19, dengan menyebutkan bahwa sang presiden tidak memiliki rencana dalam mengatasi krisis tersebut.

"Dia masih belum ada rencana, belum ada rencana komprehensif," sebut Biden.

Biden mengklaim bahwa sebagai presiden, ia akan mendorong warga AS untuk memakai masker, menerapkan pengujian secara cepat dan menetapkan standar nasional untuk membuka sekolah dan sektor bisnis.

"Saya akan urus ini, saya akan akhiri ini, saya akan pastikan kita punya rencana," kata Biden.

Namun, Donald Trump mengatakan bahwa orang-orang mulai "belajar untuk hidup" dengan virus tersebut.

Tetapi Biden mengesampingkan pernyataan Trump, dengan menyebutkan ratusan ribu warga AS yang telah meninggal akibat COVID-19.

3 dari 3 halaman

Infografis Presiden AS Donald Trump

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.