Sukses

Donald Trump Vs Joe Biden, Debat Pilpres Terakhir Penuh Ketegangan?

Donald Trump diperkirakan akan menggunakan debat kedua dan terakhir untuk memperbarui serangannya terhadap urusan bisnis masa lalu putra Joe Biden, yaitu Hunter.

Liputan6.com, New York - Donald Trump dan Joe Biden akan kembali bertemu dalam debat pada hari Kamis, 22 Oktober waktu Amerika Serikat, yang mungkin akan menjadi kesempatan terakhir bagi keduanya sebelum pemilihan presiden.

Donald Trump diperkirakan akan menggunakan debat kedua dan terakhir untuk memperbarui serangannya terhadap urusan bisnis masa lalu putra Biden, Hunter.

Sementara itu, Biden diperkirakan akan fokus pada penanganan Trump terhadap pandemi virus corona yang telah menyebabkan lebih dari 222.000 orang tewas di Amerika Serikat dan jutaan pengangguran, demikian dikutip dari laman Channel News Asia, Jumat (23/10/2020).

Dengan pemilihan hanya tinggal 12 hari lagi, debat tersebut mungkin dilihat sebagai kesempatan terakhir dan terbaik Trump dan Biden sebelum pemungutan suara 3 November mendatang.

"Ini adalah kesempatan terakhir yang penting bagi para kandidat untuk berbicara dengan orang-orang yang belum menentukan pilihan," kata Amy Dacey, direktur eksekutif Sine Institute of Policy and Politics di American University.

"Ini mungkin salah satu audiens terbesar yang akan mereka jangkau sebelum pemilihan," kata Dacey.

"Saya pikir tim Donald Trump harus melihat ini sebagai suatu keharusan untuk menjangkau orang-orang dan meyakinkan orang," kata Dacey, mantan kepala eksekutif Komite Nasional Demokrat.

Kyle Kondik, direktur pelaksana buletin politik "Sabato's Crystal Ball" di University of Virginia Center for Politics, mengatakan debat tersebut adalah peristiwa besar terakhir dalam perjalanan menuju pemilihan.

"Donald Trump mengikuti konvensi, dan dia masih tertinggal," kata Kondik.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei Terakhir

Dalam survei, Trump membuntuti Biden dengan 7,7 poin pada rata-rata jajak pendapat nasional RealClearPolitics dan berada di belakang di sebagian besar negara medan pertempuran utama yang penting untuk kemenangan.

Debat 90 menit akan diadakan di Belmont University di Nashville, Tennessee, dan dijadwalkan dimulai pada pukul 9 malam waktu setempat.

Ini akan disiarkan di televisi oleh semua jaringan penyiaran utama, saluran berita kabel, dan siaran langsung di berbagai platform termasuk permutar video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.