Sukses

Aksi 716 Pose Burpee dalam 1 jam, Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Wanita Minnesota ini berupaya keras melakukan 716 pose olahraga burpee dalam satu jam untuk memecahkan rekor dunia Guinness World Record.

Stephanie Tennessen dari Edina mengatakan bahwa inspirasinya untuk merekam aksi pemecahan rekor itu berasal dari sebuah buku karya David Goggins, orang yang memecahkan rekor dunia untuk burpee terbanyak dalam 24 jam. Sejak itu, wanita tersebut menonton video latihannya secara online.

Wanita itu mengatakan dia memutuskan untuk memecahkan rekor dunia untuk variasi latihan mendekatkan dada ke lantai (burpee) ini, setelah mengetahui capaian 709 burpee dalam satu jam yang dipecahkan oleh Louise Robertson dari Australia pada 2018.

"Pacar saya dan saya saling pandang memberi dukungan, dia seperti mengatakan 'kamu bisa melakukan ini Tennessen'. Saya mulai berlatih, dan dari sanalah ide itu berasal," katanya seperti dikutip dari Upi, Senin (12/10/2020).

2 dari 3 halaman

Usaha Keras Berbuah Manis

Stephanie Tennessen mengatakan dia berlatih selama 10 bulan sebelum mencoba memecahkan rekor. Ia lalu merekamnya pada 11 September , di depan kerumunan penonton dan panel juri resmi.

"Sungguh luar biasa. Saya sangat bangga pada diri sendiri. Saya bukan seseorang yang suka menjadi sorotan, jadi memiliki ruangan yang penuh dengan orang-orang yang menonton yang saya lakukan adalah prestasi luar biasa, ini sungguh merupakan kemenangan besar bagi hidup saya, dan disaksikan putra yang berusia 5 tahun itu rasanya begitu istimewa," kata Tennessen.

Tennessen menyelesaikan usahanya dengan 716 burpee, hal itu cukup untuk mencatat sebuah rekor.

"Saya hanya merasa tahun ini sangat sulit di banyak tingkatan. Jadi saya berharap kemampuan untuk mengalahkan rekor ini selama pandemi membantu orang menyadari bahwa hanya karena semua ini terjadi, bukan berarti harus mengambilalih fokus untuk meraih kemenangan dalam hidup Anda," tegasnya.

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini