Sukses

Ukurannya Tak Biasa, Bluberi Terberat Ini Pecahkan Rekor Dunia

Memiliki ukuran yang tak biasa, buah bluberi ini memecahkan rekor dunia Guinness World Record.

Liputan6.com, Jakarta - Sepasang suami istri dari Australia meraih penghargaan dari Guinness World Record.

Mereka dianugerahi sebagai pemecah Rekor Dunia  versi Guinness karena telah menumbuhkan bluberi terberat di dunia, yang beratnya lebih dari setengah ons.

Guinness mengkonfirmasi bahwa bluberi yang ditanam oleh David dan Leasa Mazzardis, pendiri dan pemilik program pemuliaan Nature's Select di Wilbinga, Australia Barat, memecahkan rekor dunia baru dengan bobot 0,57 ons.

Buah beri yang memecahkan rekor dunia tersebut memiliki diameter 1,4 inci.

Keluarga Mazzard mengatakan bahwa mereka tidak berencana menanam bluberi yang sangat besar, tetapi ukuran buahnya merupakan efek samping dari pengembangbiakan varietas Blueberry Ozblue karena sifat-sifatnya yang memiliki rasa dan tekstur lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alpukat Terbesar Ini Juga Pecahkan Rekor Dunia

Selain bluberi, buah alpukat terbesar dari keluarga Pokini juga meraih sertifikat Guinness sebagai yang terberat dari jenisnya. Bobotnya mencapai 2,54 kilogram.

Dengan usia 10 tahun, alpukat ini memiliki tinggi 6,1 meter. Mark Pokini, menanam alpukat tersebut semenjak putranya lahir dan benih etrsebut ia dapatkan dari pohon milik iparnya di Pulau Oahu.

Sebelumnya keluarga Pokini sudah mengajukan  rekor dunia pada tahun 2018, tetapi dikarenakan proses verifikasi yang susah dan saat itu tidak terpenuhi, maka mereka mengajukan lagi pada Desember 2018 dan meraih kemenanganya. Pada akhirny Alpukat ini di bagikan bersama keluarga dan teman-temannya.

Selengkapnya di sini.

 

Reporter : Romanauli Debora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.