Sukses

Pernah Bertemu Donald Trump, Senator AS Thom Tillis Positif COVID-19

Senator AS Thom Tillis positif terinfeksi COVID-19, diketahui pernah bertemu Trump beberapa saat lalu.

Liputan6.com, Charlotte - Senator AS Thom Tillis dari partai Republik dinyatakan positif mengidap virus corona. Tilis menambah daftar pejabat di AS yang terinfeksi COVID-19.

Dikutip dari BBC, Sabtu (03/10/2020), Tilis menghadiri pengumuman calon Mahkamah Agung yang baru yakni Amy Coney Barrett pada hari beberapa saat lalu. Pada pertemuan tersebut Tilis juga bertemu dengan Presiden Donald Trump, dimana saat ini Trump juga positif terinfeksi COVID-19.

Tilis juga memaparkan kondisinya melalui kicauannya di Twitter.

"Malam ini tes COVID-19 saya kembali positif. Saya mengikuti rekomendasi dokter saya. Syukurlah, saya tidak mengalami gejala dan merasa sehat. COVID adalah virus yang sangat menular. Jika Anda terpapar atau mulai menunjukkan gejala, hubungi dokter Anda, isolasi diri, dan lakukan tes," kicaunya.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Pejabat Selain Tillis yang juga Positif COVID-19

Diketahui pada 2 Oktober lalu, Presiden Donald Trump dikabarkan positif terinfeksi COVID-19 dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Selain Trump, Melania Trump juga ikut terinfeksi.

Dikutip dari Boston Globe, Jumat (02/10/2020), dalam upacara Rose Garden pada sabtu pekan lalu, Trump juga bertemu dengan beberapa pejabat yang kini terinfeksi COVID-19. Beberapa diantaranya adalah Senator Mike Lee, Presiden University of Notre Dame John Jenkins serta Senator Thom Tillis.

Peristiwa ini menimbulkan kekhawatiran bahwa wabah virus tersebut telah menginfeksi orang-orang yang menghadiri acara tersebut.

 

Reporter: Ruben Irwandi

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19 Isu Panas Debat Capres Joe Biden Vs Donald Trump

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.