Sukses

7 Hal Ini Diprediksi Akan Dilakukan Donald Trump pada Konvensi Nasional Partai Republik

Pidato presiden di Konvensi Nasional Partai Republik adalah kesempatan bagi Donald Trump untuk menyampaikan visi dan misi untuk Amerika.

Liputan6.com, Washington, D.C - Donald Trump akan naik ke panggung untuk secara resmi menerima nominasi presiden dari Partai Republik pada Kamis (27/8/2020) malam.

Dikutip dari laman Sky News, pidato presiden pada Konvensi Nasional Partai Republik adalah kesempatan baginya untuk menyampaikan visi dan misi untuk Amerika dan apa yang mungkin dia lakukan dengan empat tahun menjabat kembali sebagai presiden.

Pidato ini akan ia sampaikan saat AS bergumul dengan badai perpecahan ras yang mematikan dan virus yang mematikan.

Meski banyak mendapat kritik, basisnya tetap setia dan teguh. Tak tergoyahkan dalam pengabdian dan rasa hormat mereka atas apa yang telah dia lakukan oleh Donald Trump.

Sementara itu, di lain sisi, Joe Biden menyampaikan pidato konvensi kepada Demokrat dan menampilkan dirinya sebagai orang yang akan membawa rasa 'humble' atau kesopanan pada Amerika Serikat.

Kini, giliran Donald Trump yang akan memfokuskan pesan kampanyenya. Berikut 7 hal yang akan dilakukan Trump dalam kampanyenya:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lokasi yang Tak Biasa

Presiden Donald Trump melakukan hal tak biasa. Ia mengubah Gedung Putih menjadi latar belakang kampanyenya, melanggar preseden dan tradisi-tradisi sebelumnya.

Sebab, selama ini banyak calon presiden yang melakukan kampanye di lokasi lain selain Gedung Putih. Tak jelas apakah ini melanggar aturan.

Namun yang jelas ia akan jadi yang pertama melakukannya.

2. Memperhatikan Estetika TV

Terlepas dari kenyataan Virus Corona masih berkecamuk di Amerika, presiden telah memilih untuk membuka acara tersebut untuk mereka yang sangat ia harapkan, yaitu penonton.

Selain itu ia akan memperhatikan estetika TV sehingga yang melihat akan menikmati keuntungan dari pencahayaan di acara tersebut.

 

3 dari 4 halaman

3. Pidato Soal Keluarga

Dalam pidatonya nanti, Trump diprediksi akan menyelipkan banyak hal seputar keluarganya. Pidato untuk memuji keluarganya, memuji keterampilannya dalam membuat kesepakatan.

Tak hanya itu, ia juga diprediksi akan menyebut ia memiliki nilai patriotisme, dan pikirannya yang tajam.

4. Beberapa Kebanggaan Finansial

Amerika mungkin telah mengalami rekor pengangguran tahun ini, tetapi Trump secara sah dapat mengklaim bahwa ia telah melakukan hal yang sangat baik pada perekonomian sebelum "Virus China" menyerang.

5. Menang Melawan Virus Corona?

Akan bijaksana secara politik untuk mengakui jumlah kematian yang mengerikan akibat pandemi Corona COVID-19. Nyatanya Amerika Serikat menjadi negara yang paling parah terpapar virus itu.

Apalagi, Trump di awal-awal kemunculan COVID-19 terkesan meremehkan virus tersebut. Mungkin akan sangat rumit apabila ia mengklaim kemenangan atas COVID-19.

 

4 dari 4 halaman

6. Pesan Hukum dan Ketertiban

Trump secara konsisten dianggap oleh pendukungnya sebagai kandidat yang menjunjung hukum dan ketertiban. Ia juga digambarkan oleh para pendukungnya sebagai orang yang menanamkan ketenangan di negara yang dilanda protes, perpecahan rasial, dan kerusuhan.

Lalu, Trump suka melukis dirinya sebagai pria yang merangkul orang yang terpinggirkan, yang telah berbuat lebih banyak untuk Amerika daripada presiden mana pun sejak Abraham Lincoln.

Donald Trump memiliki basis yang kuat. Ini adalah hal yang mesti diingat oleh Demokrat jika hal serupa tak terjadi seperti empat tahun lalu.

7. Sebuah Twist

Trump dinilai sebagai pemain sandiwara yang tidak dapat diprediksi, terlebih soal kekuatannya yang tidak terduga.

Terlepas dari semua yang telah ia katakan sebelumnya, kontroversial atau tidak, ia tetap membutuhkan dorongan besar dari konvensi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.