Sukses

Top 3: Adik Donald Trump Meninggal Dunia Paling Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta- Adik dari Presiden AS Donald Trump, yaitu Robert Trump, meninggal dunia pada Sabtu 15 Agustus 2020. 

Berita tentang kematian adik dari Donald Trump tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Senin (17/8/2020).

Berita populer lainnya adalah mengenai mutasi baru Virus Corona COVID-19 di Malaysia yang 10 kali lebih menular.

Dalam berita itu, dilaporkan bahwa mutasi tersebut dinamakan D614G dan dideteksi oleh Malaysian Institute for Medical Research pada empat kasus COVID-19 di Malaysia.

Adapun artikel yang menjadi sorotan lainnya, yaitu surat kabar di Australia yang mendapat kecaman karena sebut Cawapres AS Kamala Harris sebagai gadis kulit cokelat.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com

2 dari 5 halaman

1. Adik Donald Trump Meninggal Dunia

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa adiknya, Robert Trump, meninggal dunia pada Sabtu 15 Agustus 2020 waktu setempat. Ia wafat pada usia 71 tahun. 

Dilaporkan AP News, Minggu (16/8/2020), Robert meninggal di New York. Presiden Trump baru-baru ini juga sempat menjenguk adiknya di New York City Hospital.

Kondisi Robert dikabarkan sudah parah ketika Donald Trump datang menjenguk. Belum diketahui apa penyebab kematiannya.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Sebut Cawapres AS Kamala Haris sebagai Gadis Kulit Cokelat, Koran Australia Dikecam

Otoritas kesehatan di negeri jiran Malaysia mendeteksi mutasi baru Virus Corona (COVID-19). Mutasi ini lebih menular ketimbang strain virus asal kota Wuhan.

Mutasi ini dinamakan D614G dan dideteksi oleh Malaysian Institute for Medical Research pada empat kasus COVID-19 di Malaysia. Kasus-kasus itu berasal dari dua klaster, yakni klaster Sivagangga dan Ulu Tiram.

Informasi ini disebar oleh Dirjen Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah. Ia berkata mutasi baru ini ditemukan pada Juli lalu dan 10 kali lebih mudah menular ke orang lain.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Sebut Cawapres AS Kamala Haris sebagai Gadis Kulit Cokelat, Koran Australia Dikecam

Sebuah kartun di surat kabar nasional terbesar Australia menuai kecaman pada Jumat 14 Agustus 2020, karena menggambarkan calon wakil presiden AS Kamala Harris sebagai "gadis kecil berkulit cokelat" (little brown girl).

Kartun itu dibuat oleh Johannes Leak dalam surat kabar The Australian yang terkenal karena pandangan konservatifnya.

Gambar itu menunjukkan pasangan Kamala Harris pada Pilpres AS 2020, Capres Joe Biden yang berseri-seri dengan mengatakan bahwa wanita kulit hitam pertama yang ikut berpartisipasi sebagai kandidat dalam pemilu akan membantu "menyembuhkan bangsa yang terpecah oleh rasisme."

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: