Sukses

Seluruh Warga AS Akan Dapatkan Vaksin Virus Corona COVID-19 Gratis

Seluruh warga AS diumumkan akan mendapatkan vaksin Virus Corona COVID-19 secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta- Pejabat AS menyatakan jika vaksin Virus Corona COVID-19 terbukti efektif, pemerintah negara tersebut akan memastikannya vaksin itu didistribusikan secara gratis kepada seluruh warga AS. 

Tak hanya itu, pihak berwenang AS juga akan memastikan keamanan setiap vaksin untuk warga mereka.

Dikutip dari AFP, Jumat (14/8/2020), Pejabat Senior Departemen Kesehatan AS, Paul Mango, mengatakan kepada wartawan, "Kami sama sekali tidak mengurangi kekakuan regulasi yang akan kami evaluasi dan mudah-mudahan akan menyetujui vaksin," kata Paul Mango, seorang pejabat senior departemen kesehatan, kepada wartawan.

Untuk enam proyek vaksin Virus Corona COVID-19, Pemerintah AS diketahui menginvestasikan lebih dari US$ 10 miliar, dan telah menandatangani kontrak yang menjamin pengiriman ratusan juta dosis jika vaksin-vaksin itu lolos uji coba klinis.

Nantinya, dosis vaksin-vaksin tersebut akan dibayar oleh pemerintah AS. 

 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penanggungan Biaya

Selain itu, dokter atau klinik yang akan menggunakan vaksin itu akan dikenakan pembayaran, namun hal tersebut seharusnya ditanggung oleh perusahaan asuransi swasta dan publik.

Paul Mango menjelaskan, bahwa "sebagian besar" perusahaan asuransi komersial telah menyetujui untuk membebaskan biaya yang dikeluarkan sendiri kepada pelanggan mereka.

Ia juga menyebutkan, "Kami berada di jalur yang tepat untuk memberikan ratusan juta dosis pada Januari 2021."

Dalam pernyataan terpisah, Direktur Institut Kesehatan Nasional (NIH) AS, Francis Collins, juga menyatakan bahwa ia "sangat optimis" bahwa setidaknya satu dari enam vaksin yang telah diinvestasikan AS akan berhasil tersedia pada akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.