Sukses

Top 3: Donald Trump Tak Jadikan Masker COVID-19 Wajib di AS Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Donald Trump dilaporkan tidak akan menjadikan penggunaan masker wajib di AS saat pandemi Virus Corona.

Berita tentang penggunaan masker yang tidak akan diwajibkan di AS itu menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Minggu (19/7/2020).

Berita populer lainnya adalah mengenai 9 tempat rahasia Google Maps yang tidak diizinkan untuk dilihat para pengguna.

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas pakar yang menyebutkan bahwa kasus Corona COVID-19 di Indonesia bakal tembus 100 ribu. Selain itu, kasus infeksi virus itu di Tanah Air pun juga diprediksi bisa melampaui China.

Indonesia pada Sabtu 18 Juli 2020 melaporkan total 84.882 kasus positif Virus Corona yang terkonfirmasi oleh Gugus Tugas Nasional COVID-19, menurut berita tersebut.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 5 halaman

1. Donald Trump Tak Akan Menjadikan Masker Wajib di AS Saat Pandemi Virus Corona

Presiden AS Donald Trump telah bersumpah untuk tidak mewajibkan orang Amerika untuk memakai masker wajah guna menahan penyebaran virus corona.

Komentarnya muncul setelah pakar penyakit menular top negara itu, Dr Anthony Fauci, mendesak para pemimpin negara bagian dan lokal untuk "sekuat mungkin" dalam membuat orang memakai masker wajah.

Mengenakan masker wajah, Dr Fauci menambahkan, "sangat penting" dan "kita harus menggunakannya, semua orang".

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. 9 Tempat Rahasia Google Maps yang Tak Diizinkan untuk Dilihat Para Pengguna

Google memiliki dua aplikasi peta navigasi yaitu Google Maps dan Waze. Selain menampilkan fungsi yang sama, antara Google Maps dan Waze memiliki fitur yang mirip.

Masing-masing dari kedua peta navigasi memiliki keliebihannya masing masing. Namun, Google Maps memiliki keputusan yang berani untuk mendokumentasikan setiap sudut di bumi.

Akan tetapi, beberapa tempat diketahui sangat rahasia sehingga mereka tidak diizinkan untuk memotret. Dari pangkalan militer, pulau-pulau misterius dan bahkan rumah yang tidak akan Google Maps tunjukkan kepada Anda.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Bisa Salip China, Pakar Sebut Kasus Corona di Indonesia Bakal Tembus 100 Ribu

Negara dengan populasi terbanyak ke-4 di dunia, Indonesia pada Sabtu 18 Juli 2020 melaporkan total 84.882 kasus positif virus corona yang terkonfirmasi oleh Gugus Tugas Nasional COVID-19, dengan tambahan hari ini sebanyak 1.752. 

Penambahan kasus belakangan terakhir telah menempatkan Indonesia sebagai negara dengan total kasus virus corona terbanyak di Asia Tenggara, diikuti oleh Filipina dan Singapura.

Tak hanya itu, pergerakan akumulasi kasus bisa membuat Indonesia menyalip negara yang menjadi episentrum awal pandemi global tersebut, yakni China.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: