Sukses

Top 3: Laporan Pertama Kasus Corona COVID-19 Bukan dari China hingga Masker Emas Populer

Liputan6.com, Jakarta- WHO mengatakan bahwa mereka menerima laporan pertama kasus Virus Corona COVID-19 bukan dari pihak China. 

Isu tentang laporan yang diterima WHO tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (7/7/2020). 

Berita populer lainnya adalah mengenai pria di foto viral insiden 9/11 di menara WTC New York yang meninggal dunia karena Corona COVID-19.  

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas pria di India yang viral karena memakai masker berbahan emas senilai Rp 56 Juta saat pandemi Corona COVID-19.

Masker emas tersebut dikenakan oleh seorang pebisnis di Negara Bagian Maharashtra, menurut berita itu. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 5 halaman

1. WHO Terima Laporan Pertama Kasus Virus Corona COVID-19 Bukan dari Pihak China

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperbarui laporannya tentang tahap-tahap awal krisis Virus Corona COVID-19. Dalam pembaruan itu, kantor pusat WHO mengaku mendapat laporan pertama adanya kasus Virus Corona baru dari kantor cabang WHO di China.

Laporan itu membantah WHO mendapat informasi pertama kasus COVID-19 dari pemerintah China.

Melansir laman Japan Times, Senin (6/7/2020), Badan Kesehatan PBB ini telah dituduh Presiden AS Donald Trump gagal memberikan informasi yang dibutuhkan untuk membendung pandemi Virus Corona COVID-19 dan merasa puas terhadap China, namun kemudian dibantah. 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Pria di Foto Viral Insiden 9/11 New York Meninggal Dunia Karena Corona COVID-19

Seorang pria yang terkenal dalam foto viral saat insiden 9/11 yang terjadi pada 11 September 2001 di New York, telah meninggal dunia karena Virus Corona COVID-19. Informasi terkait kabar duka tersebut didapatkan dari pihak keluarga. 

Pria itu adalah Stephen Cooper (78 tahun). Ia merupakan seorang insinyur listrik dari New York yang tinggal paruh waktu di Delray Beach, wilayah Florida, menurut laporan The Palm Beach Post

Laporan itu juga mengatakan, bahwa Cooper tutup usia pada 28 Maret di Delray Medical Center karena Virus Corona COVID-19.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Viral Pria India Pakai Masker Emas Senilai Rp 56 Juta Saat Pandemi Corona COVID-19

Saat pandemi Virus Corona COVID-19 tengah berkecamuk di Maharashtra, India, seorang pebisnis muncul dengan masker hebohnya. Berlapis emas.

Seperti dikutip dari Tribune India, Senin (6/7/2020).Pria bernama Shankar Kurade mengenakan masker yang dibanderol Rs 2.90 lakh atau sekitar Rp 56 juta. Masker unik ini dengan cepat menarik perhatian netizen di dunia maya.

Fotonya kemudian menjadi viral di media sosial.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: