Sukses

Top 3: Jurus Herd Immunity Picu Kematian Tinggi Kasus Corona Swedia Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Strategi herd immunity dalam melawan Virus Corona COVID-19 Swedia dilaporkan belum membuahkan hasil. Laporan menyebut malah tingkat kematian akibat Virus Corona COVID-19 di negara itu jadi yang tertinggi di Eropa Utara. 

Kabar jumlah kematian di Swedia yang tertinggi se-Eropa Utara tersebut menjadi berita yang paling populer di kanal Global Liputan6.com hari ini.

Berita populer lainnya adalah mengenai murid TK di Seoul yang terpapar Virus Corona COVID-19 dari gurunya. Dalam berita itu, penularan terjadi pada seorang murid berusia 6 tahun disuatu sekolah seni. 

Berita yang jadi sorotan lainnya membahas Korea Selatan yang melaporkan 2 kasus mirip penyakit Kawasaki. 

Dugaan kasus yang mirip dengan penyakit kawasaki itu terjadi saat infeksi Virus Corona COVID-19 masih bertambah di Distrik Itaewon, Kota Seoul, menurut berita tersebut. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Rabu, (27/5/2020):

2 dari 5 halaman

1. Herd Immunity Tak Mempan? Kematian di Swedia Tertinggi Se-Eropa Utara

Swedia merupakan satu negara maju yang memilih strategi herd immunity dalam melawan Virus Corona (COVID-19). Strategi itu belum membuahkan hasil dan kematian di Swedia tertinggi di Eropa Utara. 

Berdasarkan laporan The Local Sweden, Selasa (26/5/2020), otoritas kesehatan Swedia melaporkan jumlah kematian telah menyentuh 4.029 dan kasus positif berjumlah 33.843.

90 persen korban Virus Corona di Swedia adalah masyarakat berusia di atas 70 tahun.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Sekolah Dibuka, Murid TK di Seoul Terpapar Virus Corona COVID-19 dari Gurunya

Korea Selatan baru saja membuka sekolah di berbagai level karena kasus Virus Corona COVID-19 sudah menurun. Sekarang di Seoul muncul laporan murid TK tertular virus tersebut dari gurunya.

Dilaporkan kantor berita Yonhap, Selasa (26/5/2020), penularan terjadi di sekolah seni Young Rembrandst di Gangseo. Guru itu dinyatakan positif pada Minggu 24 Mei.

Murid yang tertular berusia 6 tahun. Guru itu sempat mengajar 35 murid dan berinteraksi dengan tiga guru lain.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Pasien Corona Masih Bertambah, Korsel Laporkan 2 Kasus Mirip Penyakit Kawasaki

Setelah lonjakan kasus Virus Corona COVID-19 terjadi di distrik Itaewon, Kota Seoul, kini muncul laporan adanya kasus sindrom inflamasi di Korea Selatan. 

Kasus Virus Corona COVID-19 yang berkaitkan dengan klub di distrik Itaewon telah mencapai 255 kasus pada Selasa (26/5/2020) waktu setempat, yang bertambah 18 dari sehari sebelumnya. Laporan Yonhap News Agency mengatakan bahwa hampir setengah dari kasus tersebut diidentifikasi di Seoul.

Korea Selatan juga melaporkan adanya dua dugaan kasus sindrom inflamasi pada dua anak yang mungkin terkait dengan Virus Corona untuk pertama kali.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: