Sukses

Cegah Virus Corona, Belasan Universitas di AS Belajar Secara Online

Cegah Virus Corona, belasan perguruan tinggi di Amerika Serikat membatalkan kelas mereka dan memberlakukan aktivitas belajar dan mengajar secara online.

Liputan6.com, Washington D. C.- Dalam upaya mencegah Virus Corona COVID-19, belasan perguruan tinggi di Amerika Serikat membatalkan kelas mereka dan memberlakukan aktivitas belajar dan mengajar secara online. Kasus Virus Corona di negara tersebut juga dilaporkan semakin meningkat.

Pembatalan aktivitas belajar dan mengajar ini difokuskan di wilayah-wilayah negara bagian yang paling banyak dilanda kasus Virus Corona, termasuk California, New York, dan negara bagian Washington, seperti dikutip dari Aljazeera, Rabu (11/3/2020).

Kasus Virus Corona COVID-19 di Amerika Serikat telah tercatat sebanyak 1.037 kasus dengan 8 orang yang dinyatakan sembuh, dalam data peta Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE.

Mengutip dari gisanddata.maps.arcgis.com, angka kematian karena Virus Corona di negara itu juga telah tercatat sebanyak 28 jiwa.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Universitas

Harvard University di Cambridge, Massachusetts, dilaporkan telah meminta para mahasiswa mereka untuk tidak kembali ke kampus setelah liburan musim semi, yang dimulai pada 14 Maret. Aktivitas belajar dan mengajar secara online atau virtual di Harvard University akan dimulai pada 23 Maret mendatang.

Perubahan aktivitas belajar dan mengajar yang serupa juga di umumkan di Columbia University, Princeton University, Stanford University, Ohio State University, University of Southern California dan University of Washington.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.