Sukses

Cegah Virus Corona, Penerbangan Jemaah Umrah dari Seluruh Negara Ditangguhkan

Liputan6.com, Jakarta - Arab Saudi kini melakukan penangguhan sementara akses masuk warga asing ke wilayah Arab Saudi, baik untuk tujuan umrah dan ziarah, termasuk Kawasan Masjid Nabawi di Madinah. Kini giliran penerbangan jemaah ke negara kerajaan itu.

"Penangguhan sementara penerbangan jemaah umrah ke Arab Saudi dari seluruh negara," demikian menurut informasi dari otoritas Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/2/2020).

Selain itu, pihak bandara juga menyatakan melarang masuk bagi warga negara asing yang terdampak Virus Corona COVID-19.

"Pemegang visa non-umrah yang terlanjur mendarat di Bandara Arab Saudi akan dilakukan pemeriksaan (verifikasi) apakah 2 minggu sebelumnya pernah pergi ke negara-negara yang terpapar VIrus Corona (COVID-19)," demikian peringatan lain dari otoritas bandara.

Dari hasil pantauan di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah oleh KJRI Jeddah, jemaah umrah Indonesia telah mendarat pada pukul 7.25  waktu setempat, Kamis 27 Februari dengan pesawat Saudia Airlines.

Pemerintah Arab Saudi menegaskan bahwa prosedur tersebut hanya bersifat sementara dan akan terus dievaluasi oleh pihak berwenang. Ketentuan ini mulai berlaku Kamis 27 Februari 2020. 

Selain itu, pihak pemerintah Saudi juga kembali menyatakan dukungannya terhadap semua upaya dunia internasional untuk menekan penyebaran Virus Corona COVID-19 tersebut.

Loading