Sukses

9 Anggota Keluarga di Hong Kong Terinfeksi Virus Corona Usai Makan Hotpot

9 Anggota keluarga di Hong Kong terinfeksi Virus Corona.

Liputan6.com, Hong Kong- Pejabat setempat di Hong Kong telah mengonfirmasi adanya sembilan anggota keluarga di Hong Kong yang positif terinfeksi Virus Corona pada Minggu, 9 Februari 2020.

Keluarga itu dilaporkan menghadiri suatu pertemuan keluarga yang terdiri atas 19 orang. Mereka berbagi hidangan hotpot selama liburan Tahun Baru Imlek pada akhir Januari, kata para pejabat setempat.

Anggota keluarga yang terinfeksi awalnya merupakan seorang pria berusia 24 tahun dan neneknya, yang berusia 91 tahun. Hingga kabar mengenai infeksi juga terdapat pada ayah, ibu, dua tante hingga tiga sepupu dari pria tersebut--menurut Hong Kong's Centre for Health Protection.

Hotpot merupakan hidangan makanan yang juga dikenal sebagai steamboat, dihidangkan di dalam kuali panas yang dapat dibagikan secara bersama, di mana para penyantap juga dapat menambahkan isi dari hidangan tersebut, seperti dikutip dari Chanel News Asia, Senin (10/2/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Meninggal Virus Corona di China 908 Orang

Sebanyak 97 kematian baru akibat Virus Corona telah dikonfirmasi pada 9 Febuari kemarin, yang menjadikan jumlah pasien yang meninggal di China Daratan bertambah menjadi 908 orang, yang sebagian besar berada di Kota Wuhan dan di sekitar Provinsi Hubei, menurut China's National Health Commission, seperti dikutip dari Aljazeera.

Secara nasional, jumlah infeksi yang dikonfirmasi telah mencapai sebanyak 40.171 orang.

3 dari 3 halaman

Upaya Baru di Hong Kong

Dalam upaya baru mereka mencegah Virus Corona, karantina dalam periode 14 hari dikabarkan telah diberlakukan di Hong Kong, seperti dikutip dari Chanel News Asia.

Sekitar 470 orang telah diinformasikan untuk tinggal di rumah, di hotel, atau di lokasi karantina dari pemerintah sejak kebijakan itu berlaku, menurut Menteri Kesehatan Kota, pada hari Minggu kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.