Sukses

Top 3: Niat China Tulis Ulang Isi Terjemahan Alkitab dan Al-Qur'an

Pemerintah China berniat untuk menulis ulang isi Alkitab dan Al-Qur'an supaya sesuai dengan ideologi dan pandangan komunis. Berikut adalah 3 artikel paling populer edisi Sabtu, 28 Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah China berniat untuk 'menulis ulang' isi terjemahan kitab suci sejumlah agama seperti Alkitab dan Al-Qur'an. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menyamakan isi ajaran agama dengan pandangan pemerintah setempat. Artikel ini menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu, 28 Desember 2019. 

Selain itu, berita mengenai unit militer Indonesia yang masuk daftar pasukan khusus terkuat dunia juga menarik perhatian. Pasalnya, pasukan militer Indonesia mampu bersanding dan bersaing dengan pasukan dari negara-negara kuat lainnya seperti Inggris, Irlandia dan Prancis. 

Simak pula ayat-ayat alkitab di Merdeka.com.

Tak kalah menyita perhatian pembaca, artikel mengenai bintang merah raksasa yang diprediksi akan meledak. Karena letaknya berada dekat bumi, para ilmuwan mengungkapkan kemungkinan kejadian fenomena astronomi tersebut.

Simak ketiga artikel paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu, 28 Desember 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. China Bakal Tulis Ulang Isi Alkitab dan Al-Qur'an di Tengah Isu Uighur

China rencananya akan menulis ulang isi terjemahan Alkitab dan Al-Quran. Upaya itu digadang-gadang demi mencerminkan nilai nasionalis di tengah isu Uighur, yang menuduh pemerintah negara tersebut telah melakukan tindakan keras.

Kitab suci keluaran baru nanti, tidak akan mengandung konten apapun yang berlawanan dengan keyakinan Partai Komunis, menurut pihak berwenang dari partai berkuasa di China.

Paragraf yang dianggap salah oleh badan sensor akan diubah atau diterjemahkan kembali.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (27/12/2019), walaupun Alkitab dan Al-Qur'an tidak disebutkan secara spesifik, partai tersebut menyebutkan "evaluasi komprehensif klasik agama yang bertujuan pada konten tak sesuai dengan perkembangan zaman."

Baca Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Unit Militer Elite Indonesia Masuk Daftar Pasukan Khusus Terkuat Dunia

Prajurit Pasukan Khusus bukanlah tentara biasa. Mereka adalah orang-orang pilihan untuk melakukan operasi terberat dan paling rumit di dunia.

Sebuah organisasi internasional untuk keamanan dunia, NATO, menggambarkan mereka sebagai "kegiatan militer yang dilakukan oleh pasukan khusus yang ditunjuk, diawaki dengan personel pilihan, menggunakan taktik yang tidak konvensional."

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Berada Dekat Bumi, Bintang Merah Raksasa Ini Diprediksi Ilmuwan Akan Meledak

Sebuah bintang muda terpantau melakukan aktivitas tak menentu belakangan ini.

Bintang itu, Betelgeuse, tiba-tiba cahanya meredup. Mungkin itu pertanda, kata para astronom, bahwa bintang itu akan meledak. Kemungkinan lain adalah supergiant merah itu mungkin hanya akan melalui sebuah fase.

Seorang profesor astronomi di Universitas Villanova, Ed Guinan, yang juga penulis utama pada makalah 8 Desember berjudul "The Fainting of the Nearby Supergiant Betelgeuse", mengatakan kepada CNN bahwa Betelgeuse (diucapkan: jus BAY-tel) keterangannya menurun tajam sejak Oktober, dan sekarang sekitar 2,5 kali lebih redup dari biasanya.

Simak beritanya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.