Sukses

Ledakan Diduga Granat Asap di Monas Jadi Sorotan Media Asing

Ledakan granat yang terjadi di Monas tak hanya menghebohkan Tanah Air namun juga sejumlah media asing.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan terjadi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Dua orang mengalami luka berat.

Berdasarkan informasi yang beredar, korban merupakan anggota TNI yang sedang berolahraga pagi bersama sejumlah rekan lainnya.

Kapendam Jaya Letkol Czi Zulhandrie S Mara menyampaikan, petugas masih melakukan pemeriksaan di lokasi ledakan di Monas.

Kejadian tersebut tak hanya mengejutkan bagi masyarakat Indonesia, tapi juga menjadi sorotan media asing. Sejumlah media asing pun ikut memberitakan peristiwa tersebut. 

Media dari negara tetangga, Malaysia, Malay Mail, menuliskan peristiwa tersebut dengan judul "Blast at Indonesia's national monument park in central Jakarta, say media reports."

Sedangkan media asal negeri Singa, Channel News Asia turut menuliskan dengan tajuk "Explosion at National Monument park in Jakarta, 2 military officers injured."

"Dua perwira militer terluka setelah ledakan mengguncang daerah dekat Taman Monumen Nasional di ibukota Indonesia pada Selasa (3 Desember)." tulis media tersebut. 

Beralih dari media negara Asia lainnya yaitu India bernama Hindustan Times yang tak ketinggalan menyorot peristiwa ini dengan judul "Blast in centre of Indonesian capital Jakarta, 1 person injured: Police."

Sedangkan media lainnya bernama Deccan Herrald menuliskan berita yang bertajuk "Blast in Indonesian capital Jakarta: Police."

Beralih dari Asia, sejumlah media asal Australia pun ikut memberitakan kejadian mengenaskan ini. 

Media asing Australia bernama The Age dan WA Today memberitakan peristiwa ini dengan judul yang sama yaitu "Blast near Indonesia's national monument in central Jakarta."

Sedangkan media bernama WSAU menuliskan judul "Blast at Indonesia's national monument park in central Jakarta: media" untuk kejadian ini.

"Sebuah ledakan telah terjadi di taman Monumen Nasional Indonesia, dekat istana kepresidenan di Jakarta Pusat, menurut laporan media mengutip polisi pada hari Selasa," demikian ditulis oleh media tersebut.

Selain itu media asal Amerika Serikat yaitu Reuters dan One American News Network juga menuliskan kejadian ini dengan judul serupa "Blast At Indonesia’s National Monument Park In Central Jakarta: Media."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.