Sukses

Penembakan di Pesta Halloween AS, Pelaku Diidentifikasi 2 Pria Berkerudung

Dua pria mengenakan jaket hoodie adalah pelaku penembakan massal di pesta Halloween di sebuah rumah di Long Beach, California, AS.

Liputan6.com, Long Beach - Setidaknya tiga orang tewas dan sembilan lainnya cedera setelah penembakan massal di sebuah pesta Halloween di Long Beach.

Polisi dan pemadam kebakaran dipanggil ke sebuah rumah di dekat persimpangan Temple Avenue dan 7th Street yang sibuk sekitar pukul 22.45 waktu setempat.

Petugas mengatakan dua pria mengenakan jaket hoodie melepaskan tembakan ke rumah dan masih buron. Mereka tidak dapat segera memberikan motif untuk penembakan.

Long Beach Fire Department mengatakan ketiga orang yang tewas adalah pria dewasa.

Lima dari yang terluka memerlukan perawatan medis segera sebelum dibawa ke rumah sakit, meskipun tidak ada informasi lebih lanjut tentang kondisi yang terluka.

Juru bicara Pemadam Kebakaran Jake Heflin mengatakan kepada Long Beach Post bahwa semua korban penembakan tampaknya berusia 20-an.

Tiga jasad terlihat di tanah sementara paramedis merawat orang-orang di area berumput di luar salon kuku sebelum memasukkan mereka ke ambulans, ABC7 melaporkan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

20 Tembakan?

Tampaknya penembakan terjadi di sebuah gang di luar rumah, karena beberapa selongsong peluru terlihat di tanah.

Tetangga mengatakan kepada Los Angeles Times bahwa ada hingga 20 tembakan.

Seorang warga setempat, yang menyebut namanya hanya sebagai 'Martin', mengatakan ia mendengar sebuah mobil melaju dan tiba-tiba berbelok sebelum muncul suara tembakan.

"Lalu yang saya dengar suara pop, pop, pop,- mungkin sekitar 20 tembakan. Itu banyak," katanya.

Yang lain mengatakan mereka pertama kali mengira suara kembang api sebelum menyadari itu adalah tembakan, kemudian berlari untuk keselamatan. 

3 dari 3 halaman

12 Orang Tertembak

Fox LA melaporkan bahwa setidaknya 12 orang tertembak di sebuah rumah Long Beach, 7th Street selama pesta Halloween.

Polisi mengatakan kepada media setempat bahwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 22.45 malam. Polisi mengatakan, setidaknya seorang tersangka melepaskan tembakan saat pesta berlangsung.

Sejauh ini belum ada informasi yang dirilis tentang tersangka penembak, termasuk jika mereka ditahan.

Polisi mengatakan tiga pria dewasa dinyatakan meninggal dan 9 lainnya dibawa ke rumah sakit. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini